Antisipasi Virus Corona 

Kunjungan Turis China ke Bali Diperketat

Penanganan pasien virus corona

BALI--(KIBLATRIAU.COM)-- Kunjungan turis mancanegara asal China ke Bali diperketat. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bali Tourism Board IB Agung Partha Adnyana. "Kita minta pihak hotel untuk tidak mengenakan cancelation fee terhadap agen perjalanan para wisatawan Tiongkok, karena bagaimana pun ini adalah force majeure yang memang tidak dinginkan," kata Agung Partha kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, pihak akomodasi wisata bisa memberikan keringanan berupa penundaan kepada para wisatawan yang awalnya akan menginap."Bagi travel agent wisatawan Tiongkok yang sudah membayar down payment, dijelaskan dalam edaran bisa menggunakannya untuk kunjungan berikutnya," imbuhnya.Sebagai rasa simpati terhadap kejadian tersebut, Pemprov Bali menunda pelaksanaan Bali Kintamani Festival yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari. "Penundaan ini dalam batas waktu yang tidak ditentukan, tapi kita usahakan tahun ini bisa jalan, sambil menunggu situasi di sana kondusif," kata Kepala Dinas
Pariwisata Bali Putu Astawa.Mengenai virus ini, Astawa mengaku tentunya akan berdampak bagi perekonomian Bali yang bergantung pada sektor pariwisata."Penurunan jumlah kunjungan wisatawan tentu akan terjadi menyusul kebijakan pemerintah Tiongkok. Akan tetapi ini saatnya kita untuk introspeksi diri juga,"
jelasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar