Lolos ke Semifinal 

AC Milan Libas Torino 4-2

Hakan Calhanoglu mencetak dua gol ke gawang Torino

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan sukses mengalahkan Torino dengan skor 4-2 lewat pertarungan alot hingga babak tambahan dalam laga perempat final Coppa Italia 2019-20 yang digelar di San Siro, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB. Laga ini diawali dengan penghormatan untuk pebasket legendaris sekaligus tifosi Milan sejak kecil, Kobe Bryant yang baru saja berpulang dalam sebuah kecelakaan helikopter.Sempat unggul dulu lewat gol Giacomo Bonaventura, Milan harus berbalik tertinggal setelah Bremer memborong dua gol. Hakan Calhanoglu mencetak gol di menit akhir untuk memaksakan laga berlanjut ke babak tambahan.Di masa extra time ini, Milan mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic untuk memastikan kemenangan dengan skor 4-2.Berkat kemenangan ini, Milan pun berhak melaju ke babak semifinal. Di babak ini, Rossoneri sudah ditunggu Juventus yang sebelumnya sukses menyingkirkan AS Roma.

Tampil di kandang sendiri membuat Milan mencoba langsung menggebrak sejak kick-off. Sayang peluang yang didapat Ante Rebic ketika laga baru berjalan lima menit masih gagal berbuah gol.Meski tak mencetak gol, Rebic akhirnya menjadi aktor lahirnya gol pembuka keunggulan Milan ketika assist yang ia kirimkan sukses dituntaskan Bonaventura menjadi gol pada menit ke-12.Milan memperoleh sejumlah peluang matang untuk menambah keunggulan, di antaranya lewat aksi Samu Castillejo dan Rebic. Namun tak ada gol kedua yang tercipta bagi tuan rumah.

Torino akhirnya sukses menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Bremer pada menit ke-34. Bremer yang berposisi sebagai bek secara luar biasa melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Milan dan sukses menaklukkan Gianluigi Donnarumma dari sudut sempit.

Milan sempat mencetak gol lewat sontekan Rebic dari jarak dekat. Namun, gol ini dianulir karena sebelumnya Krzysztof Piatek lebih dulu melakukan handball. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, kedua tim sama-sama sempat mendapat kesempatan untuk memimpin. Sayang peluang Alessio Romagnoli dan Alex Berenguer masih belum membuahkan hasil.Untuk meningkatkan efektivitas serangan, Stefano Pioli pun memasukkan Zlatan Ibrahimovic guna menggantikan Piatek pada menit ke-65.Namun, alih-alih kembali memimpin, Milan justru tertinggal setelah Bremer lagi-lagi menggetarkan gawang Donnarumma pada menit ke-71 lewat sundulan meneruskan crossing Ola Aina.Ketika laga sepertinya bakal dimenangkan oleh Torino, Calhanoglu muncul untuk memperpanjang napas Milan lewat golnya pada masa injury time. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar