Dimulai pada 29 Februari 2020

Draft Jadwal Liga 1 Disesuaikan dengan Agenda Timnas Indonesia

PT Liga Indonesia Baru

 

 

 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 telah mengirimkan draft jadwal kepada 18 tim peserta. Adapun, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan dimulai pada 29 Februari mendatang. Kick off Liga 1 musim ini memang lebih cepat bila dibandingkan edisi sebelumnya. Ketika itu, Liga 1 2019 baru bergulir pada 15 Mei."Kick off Liga 1 2020 sudah ditentukan pada 29 Februari. Dengan harapan supaya lebih optimal dan menghasilkan pemain yang lebih siap untuk Timnas Indonesia," ujar Direktur LIB, Cucu Sumantri di Kantor LIB, Menara Mandiri 2, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2) malam.

"Selama ini, banyak klub yang keberatan melepas pemain ke Timnas Indonesia karena alasan kelelahan dan sebagainya. Maka dari itu, kompetisi kami majukan menjadi akhir Februari. Sudah kami sesuaikan dengan agenda Timnas Indonesia," tambahnya.Lanjut Cucu, LIB juga telah merancang sedetail mungkin agar kompetisi Liga 1 musim ini bisa berakhir pada 31 Oktober mendatang. Sebab satu bulan setelah itu, Timnas Indonesia akan berkiprah di Piala AFF.

"Saat Piala AFF, kompetisi juga sudah selesai. Selama ini klub menjadikan alasan tak mau melepas pemain ke Timnas Indonesia, terutama saat pemusatan latihan karena masih bermain di kompetisi dan lain-lain. Kami sudah koordinasi dengan PSSI. Itulah mengapa saya rangkap jabatan di LIB. Saya kan juga Wakil Ketua PSSI. Tak akan jadwal kompetisi mengganggu agenda Timnas Indonesia," tuturnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar