Meminimalisir Bantuan Salah Sasaran

Dissos Pekanbaru Bakal Pasang Stiker Rumah Penerima Bansos

Chairani SSTP MSi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meminimaliasir terjadinya salah sasaran terhadap bantuan sosial (bansos), Dinas Sosial (Dissos) Kota Pekanbaru akan melakukan pemasangan stiker di semua rumah yang menerima bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Kepala Dissos Kota Pekanbaru Chairani SSTP MSi menjelaskan, bahwa langkah ini dilakukan guna  meminimalisir banyaknya data yang tidak tepat sasaran bagi masyarakat yang menerima bantuan sosial PKH dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru serta untuk meminimalisir angka kemiskinan di Kota Pekanbaru.

"Jadi ke depannyan dengan pemasangan stiker ini di setiap rumah warga penerima bantuan sosial dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru maupun dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, maka bantuan dapat diberikan kepada orang yang tepat. Sehingga kita bisa meminimalisir angka kemiskinan. Karena banyak warga yang tidak malu mengaku miskin menerima bantuan sosial ataupun data kita yang tidak tepat sasaran,"ujar Chairami. Apalagi, pihaknya juga banyak mendapatkan laporan-laporan dalam bentuk lisan.

Seperti, banyaknya masyarakat kurang mampu yang dulunya mendapatkan bantuan sosial PKH saat ini tidak lagi mendapatkan bantuan sosial tersebut. Juga ada laporan terkait data yang tidak tepat sasaran dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Sebelum dilakukannya pemasangan stiker ini, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan bersinergi bersama 83 kelurahan di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru. Pihak kelurahan diminta untuk melakukan verifikasi data secara masif dan persiapan teknisi di lapangan. Termasuk, melakukan pendekatan secara
humanis kepada masyarakat dengan menggelar sosialisasi terkait pemasangan stiker ini.(Ay/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar