Gusur Juventus di Puncak Klasemen

Inter Milan Tekuk AC Milan 4-2

Skuad Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan berhasil menjadi raja Derby Milano usai mengalahkan tetangga mereka, AC Milan, dengan skor memuaskan 4-2, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membuktikan kekuatan tim biru-hitam tersebut. Pasukan Antonio Conte sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, tapi mereka berhasil bangkit di babak kedua untuk mencetak empat gol kemenangan. Inter terbukti bermental kuat.Kemenangan ini juga menegaskan siapa yang menjadi raja Kota Milan pada musim 2019/20 ini. Pada pertemuan pertama di awal musim ini, Inter berhasil memetik kemenangan 2-0 sebagai tim tamu. Pantaskah menyebut Inter sebagai raja Derby Milano? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Hasil ini juga membuktikan dua hal. Pertama, proyek pembangunan skuad Inter di bawah bimbingan Conte mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Kedua, kemerosotan Milan terbukti mengkhawatirkan. Menurut Opta, Inter berhasil memenangi empat duel Serie A beruntun kontra Milan untuk pertama kalinya sejak tahun 1983. Artinya, sejak musim lalu Inter sudah terbukti lebih kuat dari tetangga mereka.

Tidak hanya itu, mental skuad Inter pun terbukti lebih tangguh. Mereka tertinggal dua gol lebih dahulu, tidak menyerah, bangkit melawan di babak kedua.Masih menurut Opta, Inter baru dua kali memetik kemenangan atas Milan di Serie A setelah tertinggal dua gol atau lebih.Lebih lanjut, kemenangan Inter ini pun jauh lebih berarti jika melihat klasemen sementara. Nerazzurri berhasil menggusur Juventus di puncak klasemen.

Tercatat, Inter sudah mengantongi 54 poin dari 23 pertandingan. Juve mengoleksi poin yang sama, tapi masih kalah selisih gol dari Inter. Lalu, di peringkat ketiga ada Lazio yang mengintai dengan 53 poin.Persaingan ketat di puncak klasemen ini merupakan pemandangan langka di Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Biasanya Juve unggul terlalu jauh di puncak, tanpa pesaing berarti.Musim ini, Inter sepertinya bakal memberikan perlawanan tangguh dan memuaskan penggemar Serie A yang merindukan persaingan sengit.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar