Untuk Saling Menunjang Pembangunan

Ginda Burnama Dukung Sister City Pekanbaru-Pariaman

Ginda Burnama ST kiri jaket hitam dan Anton kanan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Gurnama ST menjelaskan jika dirinya mendukung adanya kesepakatan antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Pariaman menjadi sister city atau kota kembar. Ini tentunya akan dibuat dalam satu kesepakatan MoU. Diterangkan Ginda, ini menjadi peluang untuk saling menunjang pembangunan. Politisi Gerindra ini menambakan antara Riau dalam hal ini Pekanbaru dengan Sumbar atau Pariaman bukan siapa-siapa, dan memang sudah merupakan saudara serumpun. Bedanya, saat ini Pariaman SDA nya cukup menunjang dan menjadi tujuan wisata tidak hanya bagi masyarakat Pekanbaru, akan tetapi Riau secara keseluruhannya.

''Ya kita dukung rencana MoU Sister City Pekanbaru-Pariaman itu. Semoga dapat sama-sama mendukung dan menunjang kemajuan bersama dalam pembangunan,'' ungkap Ginda kemarin.Sebagaimana diketahui, MoU sister city ini dideklarasikan pada launching kalender iven Kota Pariaman Tahun 2020, di Mall Pekanbaru, pekan pertama Februari kemarin. Saat itu, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menjadi tamu kehormatan dalam acara ini, yang diundang langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Kata Firdaus saat itu, Kota Pariaman dan Pekanbaru hampir banyak kesamaan, dan untuk saling menunjang kemajuan pembangunan daerah satu sama lain, maka akan dibuat MoU. Begitu juga untuk Penduduk Kota Pekanbaru didominasi oleh masyarakat Sumatera Barat  60 persen orang minang. 40 persennya adalah orang Pariaman. “Satu daerah dengan daerah lainya, harus bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun bangsa ini kedepan. Oleh karena itu, kita berencana akan menjadikan Kota Pariaman dan Kota Pekanbaru sebagai Kota Kembar," sebut Firdaus kepada wartawan.

Menyambung apa yang disampaikan Wako Pekanbaru, Wali Kota Pariaman Genius Umar pun  menyambut baik ide Sister City ini. Disampaikan Genius, setiap musim liburan, disepanjang Pantai Pariaman dipenuhi oleh mobil pribadi plat BM maupun Bus wisatanya. ''Soal MoU, kita akan menyiapkan seluruh komponen yang berkenaan dengan kesepakatan tersebut. Hal ini, demi kelancaran terbentuknya sister city dari dua daerah, Kota Pariaman dan Kota Pekanbaru," tutur Genius.(Gs/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar