Babak 16 besar Liga Champions 2019/2020

Napoli Jamu Barcelona 26 Februari 2020

Preview Napoli vs Barcelona 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Napoli akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2/2020). Napoli memang takkan menghadapi kekuatan penuh Barcelona, tapi tetap harus memikirkan cara untuk mematikan pemain terbaik mereka. Barcelona kehilangan Luis Suarez, OusmaneDembele, Jordia Alba, dan Sergi Roberto yang cedera.  Namun, Lionel Messi berada dalam kondisi optimal. Akhir pekan kemarin, bintang Argentina itu memborong empat gol dalam kemenangan 5-0 pasukan Quique Setien atas Eibar di La Liga. Messi telah mengukir delapan gol dan enam assist dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua ajang. Dialah ancaman terbesar bagi tuan rumah.

Sementara itu, Napoli menatap pertemuan perdana dengan Barcelona di kompetisi klub UEFA ini dengan antusias. Klub yang identik dengan legenda Argentina, Diego Maradona, ini tidak bakal merasa gentar. Napoli lolos dari fase grup bersama pelatih Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti kemudian dipecat oleh Napoli. Gennaro Gattuso diangkat menjadi pengganti. Awal-awal bersama Gattuso, Napoli belum meyakinkan. Kini, mereka telah mengalami peningkatan. Partenopei bahkan memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di semua ajang. Napoli juga selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Mereka berturut-turut mengalahkan Inter Milan 1-0 di Coppa Italia lewat gol tunggal FabianRuiz, kemudian menjinakkan Cagliari 1-0 melalui gol tunggal Dries Mertens, dan menaklukkan Brescia 2-1 melalui penalti Lorenzo Insigne dan gol Fabian Ruiz di
Serie A.

Napoli pasti sadar kalau Barcelona bukanlah Brescia, tapi Barcelona juga harus ingat bahwa Napoli bukanlah Eibar. Menarik ditunggu bagaimana strategi Napoli untuk menghentikan Messi dan kawan-kawan. Tak kalah menarik, bagaimana cara Barcelona untuk meraih kemenangan di tanah Italia, terutama sebelum El Clasico melawan Real Madrid di La Liga?.(Net/Hen)

Perkiraan Susunan Pemain


Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne.

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Info skuad: Koulibaly (cedera), Milik (meragukan), Lozano (meragukan), Hysaj (meragukan), Llorente (meragukan).

Barcelona (4-3-3): ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Junior Firpo; F de Jong, Busquets, Arthur; Ansu Fati, Messi, Griezmann.

Pelatih: Quique Setien.

Info skuad: Suarez (cedera), Dembele (cedera), Alba (cedera), Roberto (cedera).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar