5 Hari Hilang

Pedagang Bakso Ditemukan Tewas

Police Line

KAMPAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Sempat hilang selama lima hari, seorang pedagang bakso bernama Syamsul Bahri ditemukan sudah menjadi mayat di pinggir Jalan Desa Kasikan, Kabupaten Kampar, perbatasan Riau-Sumatera Barat, Senin (24/2). Mobil panther milik Syamsul juga ditemukan terbakar, Jumat 21/2/2020)."Hasil pemeriksaan forensik kita dipastikan korban adalah Syamsul Bahri," ujar Kasubdit Dokkes Yanmed Polda Riau Kompol Supriyanto, Selasa (25/2/2020).

Jarak antara temuan mobil dengan jenazah Syamsul sekitar 70 kilometer. Mayat Syamsul Bahri ditemukan oleh Polres Kampar.Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kota Pekanbaru untuk diautopsi. Kondisi tubuh korban sangat memprihatinkan serta nyaris sulit dikenali karena sudah mulai membusuk.Menurut Supriyanto, berdasarkan data properti atau benda yang melekat di tubuh korban, terlihat kecocokan celana dalam dan pakaian korban, sebelum ditemukan meninggal. "Dari hasil data secara medis, ada kecocokan gigi dan bekas luka di tubuh korban, yang sesuai keterangan pihak keluarga," ucap Supriyanto.

Korban diduga dibunuh karena ditemukan sejumlah luka-luka di tubuh korban. Namun dia tidak bersedia menjelaskannya karena berpotensi mengganggu penyidikan yang tengah dilakukan Polres Kampar dan Polda Riau. Dia hanya memastikan korban meninggal karena penganiayaan."Hasil pemeriksaan korban dan bukti ilmiah korban merupakan meninggal karena kekerasan," jelasnya.Polisi memprediksi kematian korban sudah berlangsung lama. Diduga korban mati sejak lima hari lalu. "Kita prediksi sudah lima hari," kata Supryanto.

Pada Senin pukul 22.00 WIB, korban dibawa keluarga untuk segera dimakamkan di TPU Uka, Jalan Uka, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Misteri kematian Syamsul terkuak setelah keluarga korban membagikan kisahnya di media sosial Facebook. Elsa Mega Firman (36), istri Syamsul Bahri menceritakan bahwa suaminya mulai hilang kontak sejak Kamis (20/2) pekan kemarin.Satu hari berselang, warga menemukan mobil yang terbakar di Desa Rantau Berangin atau perbatasan Riau Sumatera Barat. Polisi yang mendapat informasi itu melakukan penyelidikan. Lima hari berselang, polisi menemukan jasad seorang pria tak dikenal di Desa Kasikan, atau jalan lintas Riau menuju Sumatera Utara.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar