Pemain Dikarantina

Bek Juventus Positif Terjangkit Virus Corona

Daniele Rugani 

 

 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, virus Corona semakin menjadi-jadi di Italia. Baru-baru ini salah satu bek utama Juventus, Daniele Rugani, dilaporkan terjangkit penyakit yang juga dikenal dengan nama COVID-19 tersebut. Virus Corona sedang menjadi momok besar di Italia pada saat ini. Menurut laporan, sedikitnya sudah ada lebih dari 10 ribu kasus yang terjadi di seluruh penjuru Negeri Spaghetti tersebut dengan jumlah kematian mencapai 631 jiwa.

Pemerintah Italia sudah melakukan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus semakin melebar. Salah satunya adalah dengan melarang aktivitas publik dalam jumlah besar digelar pada satu kesempatan.Sejumlah kompetisi olahraga pun merasakan dampaknya. Belum lama ini, Serie A dipastikan ditunda sampai bulan April mendatang setelah sebelumnya sempat menggelar pekan ke-26 tanpa sosok penonton.

Beberapa pemain sepak bola Italia mulai terjangkit virus tersebut. Pada akhir bulan Februari lalu, dilaporkan bahwa ada tiga pemain klub Serie C, Pianese, yang telah dikonfirmasi terjangkit COVID-19. Bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi pemain profesional Italia berikutnya yang terjangkit virus tersebut. Pihak klub pun sudah mengkonfirmasi kalau pria berumur 25 tahun itu positif terjangkit virus Corona melalui pernyataan di situs resminya.

"Sang pesepakbola, Daniele Rugani, telah melakukan tes dan positif untuk virus Corona - COVID-19 dan sekarang ini tidak menunjukkan adanya gejala," tulis pernyataan Juventus. "Juventus Football Club telah mengaktifkan semua prosedur pengisolasian yang diminta oleh hukum, termasuk mereka yang sudah melakukan kontak dengan dirinya," lanjutnya.

Pada hari Kamis (12/3/2020) waktu setempat, Juventus diketahui menggelar sesi latihan. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Olympique Lyon di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan depan. Jika berkaca kepada prosedurnya, maka seluruh skuat dan juga staf Juventus harus menjalani kuarantina. Salah satu pemainnya, Federico Bernadeschi, juga sudah mengumumkan bahwa dirinya melakukan isolasi sendiri guna melindungi keluarganya.

Andai situasi terus berlanjut, maka kemungkinan besar laga leg kedua Liga Champions kontra Lyon akan mengalami penundaan. Laga Liga Europa antara Sevilla melawan AS Roma pun sudah dipastikan mengalami nasib yang sama.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar