Bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indon

Wali Kota Pekanbaru Serahkan Cairan Disinfektan dan APD kepada Imam Masjid

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi didampingi Walik Kota Pekanbaru, DR H. Firdaus, MT saat melakukan penandatangan naskah bantuan cairan disinfektan di Masjid Paripurna Ar Rahman, Kamis (2/4/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebagai bentuk kepedulian, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau bersama Ormas Tionghoa dan Lembaga Keagamaan Riau yang tergabung dalam Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 memberikan bantuan cairan disinfektan sekaligus hand sprayer atau alat semprot tangan dan alat pelindung diri (APD) kepada kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamis (2/4/2020). Bantuan itu , diserahkan langsung oleh  Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT secara simbolis  kepada imam besar Masjid Paripurna, bertempat di halaman Masjid Paripurna Arrahman Jalan Jenderal Sudirman.

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 yang telah menjadi bahagian dari perjuangan untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. Karena, bantuan ini sangat bermanfaat dalam pencegahan virus corona.''Saat ini, virus corona atau Covid-19 ini ancaman yang mematikan dan sangat berbahaya. Oleh sebab itu, mari kita bersama menjadi pasukan untuk memerangi penyebaran Covid-19 yang bertujuan menyelamatkan jiwa dan diri kita, keluarga kita dan masyarakat,'' ungkap Firdaus.
 
Ketua MUI Pekanbaru Ilyas Husti juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 yang telah memberikan bantuan berupa disinfektan, hand sprayer dan APD tersebut. Dan ini  merupakan satu usaha untuk menggaet semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalan penanggulangan Covid-19. Untuk mengantisipasi kata Ilyas penyebaran wabah dengan menerapkan sistem sosial distancing, maka penyerahan bantuan dari Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 akan dilakukan secara bertahap. "Sesuai Undang-undang untuk menjaga sosial distancing, maka kita akan memanggil para imam nasjid secara bertahap. Jadi perjam kita panggil. Dimulai dari Jam 08.00 WIB itu kita berikan kepada 10 orang, kemudian jam 09.00 akan kita panggil lagi 10 orang hingga selesai. Ini gunanya agar tidak terjadi pengumpulan massa yang banyak," jelas Ilyas.

Sementara itu, Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya menjelaskan, bahwa, bantuan berupa 200 hand sprayer, APD dan cairan disinfektan itu diharapkan bisa bermanfaat untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di tengah masyarakat.  
"Kita menyerahkan 200 alat semprot lengkap dan cairan disinfektan serta lengkap dengan alat pelindung diri seperti goggles, sarung tangan, masker dan juga sepatu boot kepada MUI Pekanbaru. Dan, kali ini diserahkan 100 set dan sore nanti diserahkan lagi 100 set lagi, total ada 200 set," sebut Sanjaya.Dijelaskan Sanjaya, bantuan itu diserahkan kepada MUI Pekanbaru untuk nantinya didistribusikan lagi ke masjid-masjid yang ada di Kota Pekanbaru. 

"Nanti MUI yang akan menyalurkan ke masjid-masjid yang ada di Pekanbaru. Tentunya data-data masjid kan ada di MUI Pekanbaru. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan maksimal,'' tutur Sanjaya. Hadir dalam penyerahan cairan disinfektan itu antara lain, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MH, Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi, Plt Kadis Kesehatan Drs  M Amin Msi serta pejabat lainnya.  (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar