Perangi Penyebaran Covid-19

Camat Sail dan Tiga Pilar Gencar Sosialisasi Penyemprotan dan Pengecekan Bantuan PKH

Camat Sail Fakhruddin Panggabean melakukan sosialisasi penyemprotan disinfrktan dan pengecekan bantuan PKH Rabu (8/4/2020)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


             DEMI MEMERANGI penyebaran wabah covid -19 di Kota Pekanbaru , Camat Sail Fakhruddin Panggabean  bersama dengan tiga pilar dan masyarakat terus gencar melakukan sosialisasi penyemprotan disinfektan dalam pencegahan virus corona yang berbahaya. Kali ini, lokasi yang menjadi sasaran yakni di  RT 01, RW 03, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Rabu (8/4/2020).

Camat Sail Fakhruddin Panggabean menjelaskan,  bahwa dalam sosialisasi itu,  pihaknya menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dan hidup bersih, sehingga terhindar dari virus corona yang tidak berwujud tersebut."Ya dalam kegiatan ini, kita tidak bosan-bosan menghimbau dan mengajak agar masyarakat membiasakan hidup bersih dan cuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas," imbau Fakhruddin.

Fakhruddin menerangkan, selain itu pihaknya juga mengingatkan juga agar masyarakat supaya tetap di rumah dan menghindari untuk berkumpul di tempat keramaian. 

"Kita ingatlan masyarakat agar tetap berada di rumah dan tidak beramai-ramai untuk berkumpul. Dan hindarilah keluar rumah, jika kalau ada yang penting untuk keluar rumah, maka gunakan lah masker.  Ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona," ujar Fakhruddin.

Lebih jauh Fakhruddin menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan sosialisasi ini, pihaknya juga melakukan pengecekan bantuan PKH. "Bersaman dengan itu, kita juga lakukan pengecekan bantuan PKH. Semoga bantuan yang diberikan nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar," sebut Fakhruddin.

Pada kesempatan ini, Fakhruddin menyampaikan bahwa, pihaknya sudah gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan tempat umum lainnya. "Kita beberapa waktu yang lalu juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Sail. Kegiatan ini, dalam rangka memerangi bersama penyebaran virus corona, " tutur Fakhruddin.

Dalam kegiatan sosialiasasi penyemprotan disinfektan dan pengecekan bantuan PKH ini turut dihadiri Danramil, Babinsa, Bhanimkamtibmas, Ketua LPM kecamatan dan kelurahan. Selain itu, Ketua RW, RT serta tokoh masyarakat. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar