Capai 2.072 Kasus, 

RSUD Madani Pekanbaru Rawat 4 PDP

dr Mulyadi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Hingga kini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah merawat 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengalami gejala Covid-19 atau virus corona.

Direktur Utama RSUD Madani Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan,  bahwa 4 PDP yang dirawat di rumah sakit yang terletak di Jalan Garuda Sakti Km.2, Kecamatan Tampan itu merupakan pasien dengan kategori penderita gejala Covid-19 ringan dan sedang.

"Ya ke empatnya PDP dengan gejala ringan dan sedang,. Kini masih menjalani perawatan," ujar Mulyadi, kepada wartawan, Rabu (8/4/2020)

Mulyadi menyebutkan, bahwa empat PDP itu telah menjalani perawatan sejak beberapa hari belakangan ini.  Kata Mulyadi yang juga merupakan juru bicara tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru bahw jumlah kasus terus bertambah. 

Berdasarkan data yang masuk ke Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, hingga pukul 13.00WIB per 8 April 2020, jumlah kasus Covid-19 mencapai 2.072 kasus. 

Dengan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.706. Selesai pemantauan sebanyak 274 orang, dan yang masih dalam pemantauan 1.980 orang. 

PDP yang masih dirawat sebanyak 47 orang, 4 orang meninggal, dan 36 dinyatakan sehat. Untuk kasus positif Covid-19 mencapai 5 orang, dan 1 orang dinyatakan sembuh. 

"Untuk ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, penanganan Covid-19 ini, sekarang dalam kondisi mencukupi," ujarnya. 

APD yang tersedia, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan juga diadakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar