Wabah Virus Corona Masih Meningkat

Disdik Pekanbaru bakal Perpanjang Proses Belajar Anak Sekolah di Rumah

Kadisdik H Abdul Jamal MPd salam komamdo dengan Pemred Kiblatriau.com Hendri Zainuddon

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

        MELIHAT kondisi wabah virus corona atau covid-19 yang masih meningkat di Kota Pekanbaru dan sangat membahayakan, maka Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru akan memperpanjang  waktu libur anak-anak sekolah, bakk PAUD, SD, SMP dan setingkatnya untuk tetap melakukan akfifitas belajar di rumah. 

''Pada surat edaran kemarin pertama ditetapkan  pada tanggal 19 April masa jatuh tempo libur berakhir. Namun, saat ini, kita melihat wabah virus corona  terus meningkat, sehingga kita  akan menambah dan memperpanjang waktunya kemungkinan pada bulan Mei 2020 dan nanti kita lihat lagi situasinya. Dan penentuan perpanjangan itu, setelah adanya penetapan pemberlakuan surat edaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Walikota Pekanbaru,"' ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru H Abdul Jamal M.Pd kepada Kiblatriau,com Ahad (12/4/2020).

Jamal menambahkan, meski saat ini anak-anak  masih belajar di rumah masing-masing, namun guru harus memperhatikan dan melakukan pengawasan. 'Salah satunya dengan memberikan tugas serta menanyakan kondisi anak-anak yang belajar di rumah. Dengan begitu, aktifitas anak-anak  bisa terus terpantau. Selain itu, juga peran orangtua juga sangat diperlukan untuk tetap memperhatikan anak-anak agar rajin belajar," harap Jamal.

Lebih jauh Jamal menerangkan,  dalam pendidikan pihaknya sudah mengunakan daring, sehingga bisa cepat dievaluasi. 
"Dan melihat kondisi saat ini, penerapan pendidikan tidak mesti sesuai dengan target kurikulum. Sebab nilai dapat diambil dari penugasan prakarya anak, misalnya tentang covid-19 yang sifatnya tidak memberatkan kepada anak, sehingga anak tetap rajin melakukan aktifitas belajar di rumah," tutur Jamal.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar