Cegah Penyebaran Virus Corona

Projo Riau Bersama Pemuda RW 06 LBT Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga dan Fasum

Lurah Labuhbaru Timur,  Zulkifli HSi ikut melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Projo Riau bersama Pemuda di RW VI, Selasa (14/4/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Riau berkolaborasi dengan pemuda RW 06 Kelurahan Labuhbaru Timur (LBT), Kecamatan Payung Sekaki melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum, Selasa (14/4/2020). Kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.Ketua DPD Projo Riau, Sonny M Silaban ST mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan penyemprotandisinfektan ke rumah-rumah warga maupun tempat umum. ''Ya Projo Riau telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat di Pekanbaru. Mulai dari rumah warga,  rumah ibadah,  sekolah dan sarana umum lainnya. Ini salah satu untuk pencegahan wabah virus corona,'' ungkap Silaban kepada Kiblatriau.com,Selasa (14/4/2020).  Sementara itu, Sekretaris Projo Riau, Nata Hedy Nyo SE MH menambahkan,  penyemprotan menggunakan cairan disinfektan standar buatan salah satu perusahaan besar.  ''Kami juga membuka Posko Relawan Peduli Covid-19 di Sekretariat Projo Riau Jalan Durian, Pekanbaru. Selain itu, kami mengajak masyarakat untukbersama-sama membantu dengan menyalurkan APD,  vitamin dan sembako kepada warga yang membutuhkan,'' ujar Hedy.

Sementara itu, Lurah Labuhbaru Timur,  Zulkifli HSi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Projo Riau yang telah melaksanakan Bakti Sosial yang ada di RW VI. Kemudian mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. ''Kami ucapkan terima kasih kepada Projo Riau yang telah melakukan kegiatan baksos ini. Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, wabah virus corona bisa dicegah sedini mungkin,'' ujar Zulkifli.
Dalam kesempatan ini, Zulkifli mengharapkan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan dari pemerintah dengan tetap berada di rumah. Ketua RW VI, Eddy Agustian menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di 4 RT, termasuk fasilitas umum. Ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.''Ini merupakan bukti warga RW VI sangat peduli untuk mencegah berkembangnya virus corona," ungkapnya. Baksos turut dihadiri Bhabinkamtibnas Labuhbaru Timur, Alip S Tiyono, Babinsa Labuhbaru Timur,  Serda Saliman, Ketua RT, tokoh masyarakat dan warga RW VI sekitarnya.(Kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar