Jelang Diterapkan PSBB di Pekanbaru

Camat Marpoyan Damai Pimpin Rapat Bersama Lurah. Ini Poin Penting yang Dibahas

Camat Marpoyan Damai Junaedy saat memi,pin tapat bersama Lurah, Rabu (15/4/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru


   PIHAK Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan rapat bersama dengan beberapa lurah di lingkungan Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (15/4/2020). Rapat itu  dipimpin  langsung Camat Marpoyan Damai Junaedy SSos didampingi Sekcam Zaid. Camat Marpoyan Damai Junaedy SSos usai rapat menjelaskan,bahwa ada beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan bersama lurah di lingkungan Kecamatan Marpoyan Damai tersebut. Antara lain, membahas data untuk penerima bantuan terkait akan diterapkan pembatasan sosial berskala besar, tentang pasar kaget, serta siskamling tanggap daruat.

"Ada beberapa poin penting yang kita bahas dalam rapat tadi. Intinya, kita  minta kepada lurah untuk melakukan verikasi dan valisidasi data terkait warga yang berhak menerima bantuan terdampak virus corona ini. 

Makanya  dalam  minggu ini semua data yang ada di kelurahan sudan bisa diclear dan direkap oleh masing-masing lurah. Oleh sebab itu, lurah harus bergerak cepat dan didampingi oleh pendamping PMBRW untuk  membantu pendataan itu. Sehingga datanya valid dan akurat," ujar Junaedy.

Diterangkan Junaedy, saat ini data dari dinas sosial jumlah penerima bantuan sebelumnya sebanyak 2074 orang. "Jadi, untuk yang berhak menerima  bantuan itu, yang nama yang sudah ada penerima  bantuan PKH tidak boleh lagi menerima bantuan. Karena mereka sudah terdata. Meski begitu, kita akan cros cek lagi, agar data tersebut benar benar valida dan tidak tumpang tindih," sebut Junaedy.Tampak hadir dalam rapat itu, Lurah Tangkerang Barat, Lurah Wonorejo Arrasid Kelana Putra. Selain itu, Lurah Tangkerang Tengah, Junaidi, Lurah Maharatu Joko Arif serta staf lainnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar