Cegah Penyebaran Covid-19

Lurah Kampung Baru dan Relawan Covid-19 Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga dan Sekolah

Lurah Kampung Baru , Kecamatan Senapelan, Yeni Erita S.Sos saat melakukan penyemprotan disinfektan bersama tim, Rabu (15/4/2020)

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)- Lurah Kampung Baru , Kecamatan Senapelan, Yeni Erita S.Sos bekerjasama Brimob Polda Riau yang diwakili Iptu Suartono Kasubden II Gegana dan Pengurus Ranting PKS Muis Nasution, Wulan dan Asmawati , Tagana Kota Pekanbaru beserta relawan Covid-19 , semakin masif melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Hal ini dalam rangka  mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Kegiatan penyemprotan ini juga turut di dampingi Seklur Yasir Hidayat, Ketua LPM Nazaruddin Romo. Selain itu, Ketua Forum RT RW Ir Alfitri Alfa dan Ketua Karang Taruna Tengku Hendra Yuda.

Lurah Kampung Baru , Kecamatan Senapelan, Yeni Erita S.Sos  menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Namun,  juga di rumah ibadah, jalan, fasilitas umum hingga fasilitas pendidikan sesuai permintaan dari pihak sekolah.

"Seperti pagi tadi kita bersama relawan Covid telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 06 dan siangnya dilanjutkan ke RW 07,"  terang Yeni kepada Kiblatriau.com, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya, sebut Yeni, penyemprotan disinfektan dibantu Babinsa Mas Rial Amir
 dan Babinkamtibmas Anton Basir juga telah dilakukan di wilayah RW Kampung Baru.

"Jadi penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di seluruh RW secara bertahap. Ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," urai Yeni.

Untuk peralatan dan cairan disinfektan sendiri, disampaikan Yeni merupakan bantuan dari berbagai pihak dan partai politik serta relawan Projo Riau.

"Hari ini alat dan cairan disinfektan dibantu oleh Projo Riau. Kemarin juga ada bantuan yang sama dari bapak Muis Ketua Ranting dari PKS Kampung Baru ," ucap Yeni.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, lanjut Yeni, pihak kelurahan bersama relawan juga terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona di tengah-tengah masyarakat.

"Kita terus mengimbau warga agar menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, keluar rumah hanya untuk urusan penting dengan menggunakan masker. Selain itu menghindari pusat-pusat keramaian, serta kita himbau juga untuk tidak pulang kampung khususnya saat lebaran nanti," tutur Yeni. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar