Cegah Wabah Virus Corona 

Forum RT/RW Tampan Bagikan Ratusan Masker Kain Kepada Masyarakat

Darwinsyah selaku Ketua Forum RT/RW Kecamatan Tampan saat memberikan bantuan masker kepada masyarakat, Jumat (17/4/2020)

Laporan  Yudhistira Nugraha

Pekanbaru 

          SEBAGAI bentuk kepedulian,  Forum Ketua Rukun Tetangga / Rukun Warga (FK RT/RW) Kecamatan Tampan membagikan ratusan masker kepada masyarakat untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyeberan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kecamatan Tampan, Jumat (17/4/2020). Pembagian itu,  dilakukan lantaran dari 11 kecamatan lainnya yang ada se-Kota Pekanbaru, hanya Kecamatan Tampan angka tertinggi mulai dari Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan bahkan pasien positif terjangkit Covid-19 tersebut.

Darwinsyah selaku Ketua Forum RT/RW Kecamatan Tampan mengatakan, bahwa ada sebanyak 200 masker yang dibagikan kepada masyarakat.

"Kita bagikan 200 masker kepada warga RW  03 Kelurahan Tuah Madani. Pembagian ini juga merupakan kepedulian kita kepada masyarakat, yang mana hari ni bertepatan rangka hari pertama Kota Pekanbaru menjalankan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujar Darwin.

Darwin menambahkan, jenis masker yang dibagikan tersebut tidak sama dengan masker merek Sensi atau lainnya yang biasa dibagikan oleh sekolompok orang kepada masyarakat. Akan tetapi, pihaknya membagikan berupa masker yang terbuat dari bahan kain.

"Ini sebenarnya inisiatif kita saja, jadi bahannya ni murni dari kita dan kita jasakan ke tukang jahit. Jadi masker ini tidak sekali pakai, akan tetapi bisa terus dipakai dengan dicuci saja. Dengan kita membagikan masker ini, sekaligus mengajak masyarakat untuk memerangi melawan Covid-19,"  ungkap Darwin. 

Disamping pembagian masker, pihaknya turut mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, agar dapat mengikuti dan mematuhi anjuran-anjuran dan poin-poin yang telah di keluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam menjalankan masa PSBB tersebut.

"Tentu juga kita mengajaklah kepada masyarakat, ikuti anjuran yang sudah diberikan oleh Pemko Pekanbaru, karena ini untuk kita dan orang-orang di sekitar kita. Dan besar juga harapan kita kepada Pemko Pekanbaru, hendaknya dapat memberikan kontribusinya kepada masyarakat kalau memang masker langka, masker kain pun cukup buat masyarakat," harap Darwin. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar