Ingatkan Masyarakat Jangan Berkeliaran pada Malam

Lurah Tangkerang Barat Bersama Tiga Pilar Patroli dan Monitoring Penerapan PSBB di Sejumlah Titik

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila saat melakukan patroli dan ,onitoring nersama tim tiga pular kemarin

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


        TIM tiga pilar, Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan yang terdiri Bhabimkamtibmas, Babinsa serta para RT dan RW melakukan patroli dan monitoring, penerapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) di sejumlah titik di Kota Pekanbaru, Ahad (19/4/2020) . Patroli itu langsung dipimpin Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila MPd yang didampingi tim penanganan covid-19 Kelurahan Tangkerang Barat.
Dalam patroli dan pengawasan itu   tim tiga pilar dan perangkat RT melihat beberapa titik seperti ke Posko RW 9, Posko RW 04, Posko RW 3. 

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila MPd  mengatakan, bahwa kegiatan pengawasan dan pemantauan ini dalam rangka penerapan PSBB. Sehingga masyarakat supaya tidak berkeliarn pada malam hari. Hal ini sesuai dengan surat keputusan walikota Pekanbaru. 
"Ya dari pantauan kita bersama tim tiga pilar masih ada ditemukan pengelola bandrrek yang masih buka dan menyediakan di tempat. Menyikapi hal itu, maka kita langsumg ingatkan supaya tidak membuka usahanya pada malam hari. Hal ini, sesuai dengan aturan pemerintah setelah adanya penerapan PSBB ini," ujar Edi.

Dijelaskan Edi, bahkan dari pemantauan di lapangan juga masih ada ditemukan  beberapa pemuda yang berkumpul-kumpul. "Kita langsung ingatkan membubarkan kerumunan supaya pulang ke rumah masing-masing. Selain itu  dari pantauan di beberapa posko yang ada sudah berjalan dengan efektif, papar Edi.Dalam kesempatan ini, Edi mengharapkan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Tangkerang Barat supaya mematuhi imbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan. 

''Kita terjun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat supaya mentaati aturan terkait penerapan PSBB ini. Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona yang masih merebak di Kota Pekanbaru,'' harap Edi kepada Kiblatriau.com, Kamis (19/4/2020). Lanjut Edi, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota, pihaknya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada supaya masyarakat tetap berdiam diri di rumah dan tidak berkumpul di tempat keramaian. ''Kita terus imbau jangan keluar rumah jika tak penting sekali.  Selanjutnya, jaga jarak dan berolahraga secara individu untuk menjaga imunitas tubuh dan lupa selalu gunakan masker, " tutur Edi mengakhiri. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar