TKI untuk Langsung Diberangkatkan ke Tujuan Akhir

162 Tenaga Kerja dari Malaysia Tiba di Pelabuhan Pelindo

Pihak Dishub Provinsi Riau dan dinas terkait lainnya bersiap-siap untuk menanti kepulangan TKI dari Malaysia , Rabu (22/4/2020)

Laporan Hendri Zainuddin 

Dumai

 

       SETELAH beberapa waktu Pelabuhan Pelindo Internasional cabang Dumai ditutup. Kini, akhirnya pelabuhan tersebut kembali dibuka dan beroperasi pada hari ini, Rabu (22/4/2020).Seiring dengan itu pula sebanyak 162 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tiba dari Malaysia melalui Pelabuhan Port Dickson . ''Ya para TKI itu sudah tiba dan mendarat sejak pukul 13.45 WIB siang tadi. Mereka (TKI red) akan langsung diberangkatkan ke tempat tujuan akhir, sehingga mereka tidak menginap di Dumai,'' ungkap Kepala Dinas Perhubungan Riau, Taufik OH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kabid Angkutan Yulmeindri didampingi Wisnu Heryanto SE, Rabu (22/4/2020).


Dijelaskan Yulmeindri, TKI yang datang dari negeri jiran tersebut berasal dari beberapa daerah Riau, Dumai, Pekanbaru, Kampar, Rohil, Sumut, Sumbar. Selain itu, Jambi, Lampung serta Jawa.''Untuk rincian para  TKI itu, Dumai 11 orang, Pekanbaru 3 orang, kampar 1 orang, Rohil 12 orang. Selanjutnya, Sumut 27 orang, Sumbar 101 orang, Jambi 17 orang, Lampung 2 orang serta jawa 1 orang. Jadi mereka ini langsung kita pulangkan ke daerah asal mereka, '' tutur Yulmeindri. 

Yulmeindri menambahkan, pihaknya bersinergi dengan pihak terkait dalam pengamanan pemulangan TKI dari Malaysia.''Kita terus berkordinasi tentang pelaksanakan dan persiapan TKI. Karena kita ingin, pelaksanaan pemulangan TKI dari Malaysia bisa berjalan dengan baik dan lancar. Terutama dalam mengantisipasi wabah virus corona ini,'' pungkas Yulmeindri. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar