Bertambah 1 Orang

Total 37 Pasien Kasus Positif di Riau

Jubir covid-19 Riau Dr Yovi

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--  Data yang berhasil dirangkum, bahwa Tim Gugus Tugas Provinsi Riau, mengumumkan adanya penambahan 1 pasien yang positif Kamis (23/4/2020). Pasien ini, terkonfirmasi inisial RR (37) merupakan warga Kota Dumai. Saat ini ia sudah dilakukan tindakan isolasi. Hingga kini, pasien positif covid-19 berjumlah 37 orang.

Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 dr Indra Yovi mengatakan, bahwa pasien RR merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien positif covid-19 ME (44).

Dijelaskan Yovi, pasien ke 35 dan 36 positif covid-19 di Riau merupakan klaster acara Pertemuan Nakes Teladan di Dumai yang dihadiri pasien ME sepulang dari Batam. 

''Untuk langkah-langkah cepat, seluruh kontak erat dari ME sudah ditracing dan dirapid-test. Serta hasil swab yang sudah keluar dan hasilnya positif adalah pasien 35 dan 36 ini,'' ungkap Yovi.

Yovi menambahkan, bahwa 
langkah yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien RR. Saat ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 258 sampel dan telah menguji 71 spesimen swab yang hasil semuanya adalah negatif.(Hen)     

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar