Evaluasi Penerapan PSBB

Forkopincam Tenayan Raya Gelar Rakor

Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tenayan Raya melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Aula Bunga Tanjung Polsek Tenayan Raya, Senin (27/4/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pasca ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tenayan Raya melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Aula Bunga Tanjung Polsek Tenayan Raya, Senin (27/4/2020).Dalam kegiatan rapat ini, dihadiri oleh Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi, Ketua LPM Tenayan Raya Menhori, Danpos Ramil 04 Tenayan Peltu Fery Hasibuan, perwakilan MUI, KUA Tenayan dan Ketua Masjid Paripurna Kecamatan.

Camat Tenayan Raya Indah mengatakan, bahwa tujuan diadakannya rapat tersebut, mengevaluasi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terkait surat edaran walikota aktivitas bulan suci ramadhan dan idul fitri di wilayah Kecamatan Tenayan Raya. Dijelaskan Indah, bahwasanya guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di masa PSBB ini yang dimaksud, dimana masih terdapat masyarakat melakukan shalat berjamaah di masjid seperti Kelurahan Tangkerang Timur.

''Kepada pengurus masjid di Tenayan Raya ini sesuai harapan yang sudah diatur Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Jadi kepada Pengurus masjid se-Kecamatan Tenayan Raya harus selalu aktif menyampaikan himbauan dari kementerian agama RI, Gubernur Riau dan Se walikota , sebab pengurus masjid berperan besar didalam regulasi ini," ujar Indah.Indah menambahkan, dari jumlah masjid di Tenayan Raya sebenyak 135 data Polsek Tenayan Raya melalui Bhabinkamtibmas Kel ada sebanyak 15 sampai 20 masjid yang masih melakukan salat jamaah.

''Jadi sesuai hasil rapat bersama tadi nantinya rencana mengundang seluruh masjid yang diprioritaskan masjid masih melakukan aktivitas berjamaah, dan juga akan hadir dari kemenag dan MUI Kota, kepolisian dan TNI agar satu pemahaman dan persepsi untuk memutus mata rantai Covid-19,'' terang Indah.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi mengungkapkan, pihak kepolisian akan selalu mendukung penuh penerapan PSBB di Kecamatan Tenayan Raya , tidak hanya PSBB Kepolisian berperan besar didalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Pihak Danramil juga turut andil didalam mensukseskan PSBB tersebut.''Ini sebagai kerjasama dan tanggung jawab kita bersama, termasuk juga pengurus Masjid Paripurna, para ulama. Jadi nantinya seluruh warga Tenayan melaksanakan protokol kesehatan, untuk mencegah Covid-19 ini,'' harap Hanafi.(Kim)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar