Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid1

Panitia Ramadhan Masjid Nurul Haq Gelar Kegiatan Peduli Kasih

Panitia Ramadan saat melaksanakan kegiatan peduli kasih dengan membagikan sembako kepada warga kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Akibat virus corona atau Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga mengancam perekonomian masyarakat.Apalagi semenjak diterapkannya PSBB di Kota Pekanbaru yang menyebabkan tak sedikit masyarakat yang mengalami kehilangan mata pencahariannya. Lantas haltersebut menjadi acuan bagi panitia Ramadhan Mesjid Nurul Haq untuk mengadakan kegiatan 'PEDULI KASIH' yang bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas jama'ah maupun sesama warga setempat. Pogram Peduli KASIH  yang diketuai oleh Suhadi Al-Bustami, Sekretaris Maimun LC.Ma, Wakil Sekretaris Mitra M Saputra serta bendahara Mazmur untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19


Meski saat ini, pemerintah menganjurkan masyarakat agar memperbanyak berdiam diri di rumah, akan tetapi demi suksesnya kegiatan tersebut, panitia ramadhan Masjid Nurul Haq tetap memberanikan diri keluar rumah demi mencari dana untuk kegiatan peduli kasih tersebut dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yangtingkat perekonomian nya menengah ke atas. ''Bulan suci Ramadhan kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana setiap tahunnya panitia ramadhan Masjid Nurul Haq selalu mendapatdonatur,yang hasilnya selalu dialokasikan untuk kebutuhan acara-acara maliah di mesjid ini. Seperti, buka bersama, kultum sebelum taraweh,kajian sesudah shalat subuh. Tetapi, hasil donatur pada tahun ini akan dialokasikan untuk kebutuhan puasa jama'ah dan warga setempat berupa paket sembako. Dan insyaallah kami akan membagikan 150 paket, satu paketnya 100 ribu,'' ujar Ketua Panitia  Suhadi Al-Bustami kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020).Dijelaskan Suhadi, paket sembako yang diberikan itu terdiri beras 5 kg, minyak sayur,gula,teh celup, sirup. 

''Paket sembakonya ini akan didistribusikan kepada jama'ah Masjid Nurul Haq khususnya serta kepada warga RW 04, Kelurahan Tangkerang Barat,'' sebut Suhadi.Diterangkan Suhadi, adapun sistem pembagian nya nanti akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk, tahap pertama insyaallah kami akan membagikan sebanyak 51 paket dan insyaallah jadwal penyalurannya nanti akan kami laksanakan setiap hari Jum'at. ''Bagi yang ingin menyalurkan bantuan  dengan kami bisalangsung mentransfer nya ke No rek. 7042967038 Bank Syariah Mandiri An. Suhadi Al-Bustami, Atau bisa mengantarnya langsung ke Mesjid Nurul Haq Jalan Duyung,'' sebut Suhadi. Pada kesempatan ini, Suhadi menambahkan, bahwa dengan adanya covid-19 ini akan mendekatkan kita kepada sang pencipta karena sejatinya semua yg terjadi di dunia ini merupakan ketentuan sang Khaliq.''Kami juga berharap kepada pemerintah setempat agar lebih serius lagi dalam menyikapi covid-19 ini. Sehingga tidak ada lagi korban yang berjatuhan,'' harap Suhadi didampingi Wakil Sekretaris Mitra M Saputra. (Mit)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar