Saat Rawat PDP 

Dokter yang Bertugas di RSUD Bengkalis Positif Covid-19

Ilustrasi covid-19

BENGKALIS--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Ersan Saputra TH mengungkapkan bahwa salah seorang dokter yang bertugas di RSUD Bengkalis dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab. "Benar. Sementara kami tracing (lacak) di mana tertularnya. Saat bertugas di RSUD Bengkalis atau di tempat lain. Insya Allah kami akan adakan konferensi pers, mohon bersabar,'' kata Ersan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri di Bengkalis, Sabtu (2/5/2020).Dia menjelaskan, dokter tersebut merupakan bagian dari sejumlah tenaga medis yang merawat N (59), pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis."Dokter ini pernah merawat pasien PDP yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu yang swab-nya negatif," ujar Johan.

Menurut Ersan, bersama tenaga medis lainnya yang merawat N, dokter tersebut juga sempat di karantina.Selain itu, hasil swab pertama untuk dokter itu diperoleh data invalid (tidak valid). Sementara uji swab yang kedua negatif, tapi hasil swab yang ketiga dinyatakan positif."Kami akan lacak di mana tertularnya. Sebab dari waktu meninggalnya N, sudah lewat waktu 14 hari. Pagi ini akan kami tracing (lacak)," tuturnya.

Sementara itu, kediaman almarhumah N (59) didatangi sejumlah petugas setelah hasil tes swab menyatakan N positif corona. Satu unit ambulans dan satu unit mobil patroli Polsek Mandau serta petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap nampak di sekitar kediaman almarhumah.Kedatangan sejumlah petugas ini ternyata untuk melakukan tracking atau pelacakan terhadap keluarga yang memiliki kontak erat dengan almarhum lantaran hasil swab almarhum positif COVID-19.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar