Terdampak Covid-19

DMI dan YAZID Kembali Serahkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Ketua DMI Pekanbaru Abu Kasim (paling kiri) didampingi Pimpinan YAZID Asy'ari Muhammad Yusuf dan Ketua LPMK Umban Sari Ir Syafri Efendi menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Keluarahan Umban Sari, Rumbai, Selasa (5/5/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Akibat pandemi virus corona atau Covid-19 yang panjang membuat kondisi ekonomi masyarakat semakin lemah. Untuk membantu keperluan dapur warga kurang mampu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pekanbaru dan Yayasan Amil Zahir Indonesia (YAZID) kembali menyerahkan sembako di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai.Penyerahan sembako yang dihimpun memalui donasi para dermawan diserahkan oleh Ketua DMI Kota Pekanbaru, Abu Kasim SAg dan Ketua YASZID, Asy'ari Muhammad Yusuf dan didampingi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Keluarahan (LPMK) Umban Sari, Ir Syafri dan Ketua RT01 Agus Safar SPd. Untuk penyerahan dilakukan pada, Selasa (5/5/2020) kepada lima kepala keluarga, yakni dua keluarga di Jalan Purnama Sari, Gang Iman dan dua keluarga di Jalan Geso 2.Dari penyerahkan itu ada satu keluarga kehidupannya sangat memprihatinkan, karena di dalam keluarga itu terdapat dua orang penghuninya yang kondisi sakit dan tidak bisa berjalan alis lumpuh.


Menurut Ketua LPMK Umban Sari, Ir Syafari satu keluarga yang memiliki dua anak, kondisinya sangat memprihatinkan, karena lumpuh. Yakni orang tuanya bernama Zainun (69) dan dua anaknya yang lumpuh Erwin (38) menghalami sakit kanker tulang dan adiknya Hendra (36) mengalami penyakit hidrosefalus sejak kecil.‘’Ini yang membuat kami sedih, keluarga ini malah tidak masuk dalam program keluarga harapan (PHK) pemerintah. Seharusnya keluarga ini yang layak masuk PKH dan kami sudah sampaikan ke pihak kelurahan dan kecamatan, tapi belum ada tanggapan,’’ ujarnya.


Sementara itu, Zainun yang mengaku tinggal bersama kedua anaknya yang lumpuh masih menumpang di rumah milik keluarganya. Makanya dengan adanya bantuan sembako itu, pihaknya sangat berteri makasih kepada DMI Pekanbaru dan YAZID. ‘’Semoga ini menjadi ibadah bagi orang yang mendermakan harga mereka kepada kami yang tidak mampu. Kami mengharapkan adanya perhatian pemerintah, apalagi sembako yang dijanjikan sampai sekarang pun belum kami terima,’’ ujarnya.

Sedangkan Ketua DMI Kota Pekanbaru, Abu Kasim menyebutkan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan upaya DMI dan YAZID dalam membantu masyarakat yang sangat memerlukan. Seperti bantuan sembako yang diserahkan kepada lima keluarga ini benar-benar keluarga miskin yang sangat memerilukan bantuan dari orang yang sangat mampu.

‘’Kami mengharapkan di situasi pandemi Covid-19 ini pak Wako segera merealisasikan bantuan sembako buat masyarakat yang kurang mampu,’’ ujarnya. Pimpinan YAZID, Asy'ari juga menyampaikan terima kasih kepada para muzakki yang telah berzakat dan berinfak kepada YAZID sehingga dananya dapat disalurkan kepada orang yang sangat memerlukan . "Kami dari Yazid ke depan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama mustahik yang berhak menerima bantuan. Oleh Karena itu bagi masyarakat yang ingin Bersedekah atau berzakat melalui YAZID dapat mengirim ke Rekening YAZID atau kontak langsung pimpinan melalui telepon +62 822-8668-2905," tambahnya.(Rls/Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar