Sembako Masih Menumpuk di Gudang

Ketua AMTI Riau Desak Kadis Sosial Pelalawan Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Riau, Dra.Srinoralita.MM dan Ketua DPD LSM AMTI Dien Puga  saat meninjau sembako yang menumpuk di Gudang., Senin (11/5/2020).


Laporan Doni Piliang

Pelalawan

 

     HINGGA KINI, bantuan sembako masih menumpuk di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan. Dimana sembako ini diberikan oleh beberapa perusahaan di Pelalawan. Namun, pendistribusiannya terkesan lamban untuk dibagikan  kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Ketua Perwakilan Daerah ( DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM)  Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia ( AMTI )  Provinsi Riau,Dien Puga mendesak agar Kadis Sosial  Pelalawan Tengku Mucktarudin  untuk segera membagikan bantuan itu ke masyarakat yang membutuhkan. Demikian dikatakan  Dien Puga kepada Kiblatriau.com di kota Pakalan kerinci kabupaten Pelalawan,  Senin (11/05/2020)

" Benar saya sudah sampaikan kepada Kadis Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Tengku Mucktarudin untuk segera membagikan sembako yang masih menumpuk di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan. Saat itu, saya sampakani lewat Via WhatssAp kepada beliau, tetapi tidak dibalasnya. Namun ketika ditelpon Kadis Sosial mengangkatnya,  Dan dijawabnya." Saya lagi sibuk rapat tadi singkatnya.

Dan saat itu, ia menjelaskan, jika masalah bantuan sembako yang menumpuk di gudang yang diberikan beberapa perusahaan itu Sekretaris yang menghendelnya.

"Mengingat dan menimbang saat ini, begitu banyak  masyarakat di Pelalawan yang sedang hidup susah yang sangat butuh bantuan, Namun Sembako yang menumpuk di Gudang  Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan terkesan dibiarkan tampa dipedulikan.

"Kita jadi bingung dibuatnya. Masak  sembako yang menumpuk di gudang sebanyak itu belum dibagikan juga ke masyarakat. Baru ada sekitar 3 kecamatan yang dibagikan, yakni Kecamatan Sikijang, Kecamatan Bunut dan kecamatan Teluk Meranti.bantuan yang diberikan  itu berupa beras,mie Instan,minyak goreng, dan sarden," ujar Dien Puga.

Dien Puga menambahkan, entah sampai kapan bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

 "Ya kita belum tahu kapan dibagikan. Entah menunggu habis lebaran kita belum tahu. Namun, yang penting kita sudah sampaikqn kepada Kadis Dinas Sosial. Kita tunggu aja dulu, karena lebaran masih ada sekitar dua minggu lagi," tutur Dien Puga yang juga  Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia ( PJI ) Kabupaten Pelalawan ini.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar