Peduli Antara Sesama 

Projo Riau Gandeng Kuali Hijau Bagikan Takjil Gratis

Projo Riau Gandeng Kuali Hijau Bagikan Takjil Gratis

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebagai bentuk kepedulian antara sesama, Kuali Hijau merupakan komunitas penyuka makanan sayur-sayuran atau yang lebih dikenal dengan sebutan vegetarian bersama DPD Projo Provinsi Riau dan para donasi/sponsor lainnya melakukan kegiatan berbagi kasih pada Selasa (12/05/20) sore.Bertempat di Jalan Jati, tepatnya di depan Kantor Lurah Kampung Baru Senapelan. Terlihat puluhan pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat secara bergantian mendapatkan bungkus takjil untuk berbuka puasa yang berisikan nasi kotak vegetarian, air mineral, dan kue-kue basah.

Nata Hedy Nyo S.E., M.H selaku koordinator pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa aksi berbagi takjil jelang berbuka puasa merupakan salah satu wujud kepedulian antar sesama manusia dan menghargai umat beragama satu sama lainnya.''Aksi kemanusiaan ini sudah keempat kalinya kita laksanakan di bulan ramadhan tahun ini. Semoga apa yang telah kita berikan ini bermanfaat bagi umat muslim yang saat ini menjalankan ibadah puasa,'' sebut  Nata yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Projo Provinsi Riau. Ia pun mengatakan, jenis makanan vegetarian yang diberikan tersebut dibuat dengan tingkat sterilisasi yang baik serta bahan-bahan yang halal dan alami.

"Makanan vegetarian ini merupakan jenis makanan yang tidak menggunakan bahan daging apapun. Namun hanya sayuran dan tepung yang dijamin sehat,'' kata Nata seraya mengatakan akan terus melakukan kegiatan aksi kemanusiaan ini hingga ramadhan berakhir.Di tempat yang sama, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos sangat berterimakasih atas aksi berbagi yang telah dilaksanakan oleh komunitas vegetarian Kuali Hijau.

"Kami sangat bersyukur, masyarakat pengguna jalan maupun warga kami di sekitar sini dapat merasakan bantuan berupa takjil menjelang buka puasa,'' ujar Yeni.Ia pun mengharapkan aksi kemanusiaan ini dapat terus dipertahankan, selalu maju dan berkembang, sehingga tujuan berbagi kasih dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat kota Pekanbaru. ''Ini terobosan yang sangat baik dari komunitas vegetarian Kuali Hijau beserta para donatur lainnya, yang mana masyarakat saat ini terdampak krisis kesehatan hingga perekonomian akibat pandemi Covid-19,'' tutur Yeni. Dalam waktu tidak begitu lama, sebanyak 100 kotak nasi vegetarian dan 100 kotak kue basah selesai disalurkan. (Kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar