Terkait Viral Foto Bupati Kampar yang masuk ke Rum

''Kadis Kominfo Sebaiknya Jadi Petani jika Tidak Mau Dikritik''

Abu Nazar

Laporan Doni Piliang

Kampar


       VIRALNYA foto Bupati Kampar Catur Sugeng yang menaiki rumah warga tanpa membuka sepatu menjadi pembicaraan hangat di berbagai kalangan. Bahkan, kejadian ini juga menjadi konsumsi pemberitaan di beberapa media massa dan online.

Ironisnya, dalam pemberitaan yang dirilis beberapa media membuat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kampar, Arizon merasa terpojokkan dan ia bakal melaporkan media yang mengkritisi sikap bupati mengenakan sepatu dalam rumah warga penerima BLT -DD tersebut.

Terkait ancaman yang dilakukan itu, membuat salah seorang aktivis  sekaligus Bendahara SPS Riau Abu Nazar angkat bicara.  Pria yang dinilai tegas ini saat dihubungi melalui telepon selulernya Kamis (14/5/2020)  menangapi berita jika Kadis Kominfo Arizon mengancam akan melaporkan  media online ke pihak hukum.

Dengan tegas  Abu Nazar mengatakan kalau seorang kadis tidak mau dikritik lebih baik jadi petani saja.

"Jangan takut dikritik oleh siapapun.  Kalau tidak mau dikritik ganti profesi saja pak kadisnya. Silahkan jadi petani tanam jagung atau sayur itu lebih baik"tegas Abu kepada wartawan,, Kamis (14/5/2020).

Ketika  disinggung tentang laporan 3X 24 Jam jika media online itu tidak beritikad baik maka akan dibawa ke ranah hukum. Menyikapi hal itu, Abu Nazar yang  juga politisi PDIP ini menjawab kalau wartawan jangan diancam,  karna wartawan bekerja dilindungi Undang- undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

"Oleh sebab itu kadis jangan seenaknya berbicara tentang hukum untuk  mengancam wartawan. Maka dari itu, kita  minta kadis  ini dipecat saja," pungkas Abu Nazar. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar