Akibat Terdampak Covid-19

Babinsa Kodim 0301 Monitoring dan Ikut Bagikan 83 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Babinsa Kelurahan Kotabaru bersama Lurah dan LPM saat menyerahkan sembako ke warga miskin terdampak Covid 19.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Di masa pandemi covid -19 ini ekonomi masyarakat mengalami kesulitan. Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus melakukan monitoring dan ikut membagikan 83 paket sembako ke warga terdampak miskin akibat covid-19 di Kantor Lurah Kotabaru, Jumat (15/5/2020). Dua anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini tak sendiri, tampak juga Lurah Kotabaru Marwan dan Ketua LPM Oyon dalam pendistribusian sembako dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru berupa beras 10 kg, minyak 2 kg, telor 1 papan, mie instan 5 bungkus dan sarden 2 kaleng. Pembina teritorial
Kelurahan Kotabaru ini, berkesempatan membagikan sembako kepada tiga orang warga. Yakni, Kartini usia 49 tahun berstatus janda anak dua kerja buruh harian,  Tomi (50) pedagang makanan ringan dan Ade 45 tahun buruh angkutan.

"Pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan sarden ini merupakan bantuan yang diperuntukkan warga terdampak Covid bukan penerima PKH dan BLNT,'' ujar Pelda Adi Yusuf. Adi Yusuf berpesan kepada warga agar tetap tenang tidak panik selama penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.''Masyarakat diminta tetap tenang, karena percayalah pemerintah tak akan tutup mata untuk selalu peduli terhadap warganya," sebut Adi.Jadi, lanjut Adi, solusi terbaik adalah tetap diam dirumah, jaga jarak (physical distancing), jangan berkerumun (social distancing), selalu menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan serta gunakan selalu masker dimana pun berada.''Dan satu lagi jangan mudik kalau kita sayang dengan keluarga.Sebagai bukti kita mengikuti anjuran pemerintah dan bersama mendukung pemerintah melawan dan mencegah penyebaran covid-19,'' tutur Adi.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar