Bandara Sultan Sarif Kasim II Layani Penerbangan S

Transportasi Telah Dibuka Kembali, Ini Kata General Manager Angkasa Pura II

Aktivitas di Bandara Sultan Sarif Kasim II Pekanbaru kemarin

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

        SEJAK adanya relaksasi atau kelongaran aktivitas masyarakat tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka roda transportasi juga kembali  dibuka, baik itu, laut , udara dan darat. Seiring dengan itu, Bandara Sultan Sarif Kasim II telah melayani penerbangan. Namun, untuk melayani penerbanganpenumpang yang diperbolehkan bepergian sesuai  kriteria dalam SE Gugus Tugas yang diatur dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan amanat Permenhub 18/2020 dan Permenhub 25/2020. 

Demikian dikatakan Executive General Manager Angkasa Pura II Pekanbaru Yogi Prastyo Suwandi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Ahad 17/5/2020).''Jadi dalam SE Gugus Tugas itu mengatur semuanya. Oleb sebab itu, harus dipatuhi sebagaimana mestinya,'' ungkap Yogi.

Dijelaskan Yogi, mengacu pada SE Direktorat Jendral Perhubungan Udara NO 31 2020  bahwa mendukung kelancaran atas pelaksanaan Surat Edaran Gugus Tugas dimaksud antara lain membentuk posko penjagaan dan pemeriksaan di setiap bandar udara yang dilengkapi dengan fasilitas penyelenggaraan protokol kesehatan dan  pelaksanaanya berkoordinasi dengan Otoritas Bandar Udara, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Polisi, TNI, Pemerintah Daerah, Gugus tugas Covid-19 Daerah dan instansi terkait lainnya.

''Selanjutnya mendukung pemberian dan pelaksanaan rekomendasi slot time, apabila badan usaha angkutan udara melakukan perubahan jadwal penerbangan. Kemudian melaksanakan kegiatan dengan mengacu pada protokol kesehatan dan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi. Hal ini dalam rangka pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Sedangkan untuk penumpang di bandara juga dilakukan penerapan physical distancing sesuai protokol kesehatan,'' sebut Yogi.

Saat ditanyakan berapa penerbangan melayani penumpang di bandara. Yogi menerangkan untuk penerbangan paling 2 sampai 3 flight.''Ada Lion Group, Garuda dan Citilink. Dan untuk hari ini Ahad (17/5/2020) 1 flight yakni dari Lion Gruop,'' tutur Yogi.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar