Meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Tengah Masyar

Didampingi Kapolresta, Wali Kota Pekanbaru Lepas Rombongan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Pelepasan Tim Penyemprotan Disinfektan serentak dilakukan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT, Dandim 0301/Pbr dan Kapolresta Pekanbaru, Ahad (17/5/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru 

       GUNA meminimalisir penyebaran covid-19 di Kota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru bersama jajaran Forkofimda dan Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di Kota Pekanbaru, Ahad (17/5/2020). Sebelum kegiatan penyemprotan itu, maka dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT di halaman Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.  Penyemprotan ini melibatkan aparat gabungan dari Kepolisian Pekanbaru, Kodim Pekanbaru, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru dan Damkar Pekanbaru. Water canon dan Damkar juga ikut dalam penyemprotan disinfektan tersebut.


Aparat gabungan memulai penyemprotan dari depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Selanjutnya mereka menyemprotkan cairan disinfektan di jalan protokol seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai.

''Ya kegiatan penyemprotan disenfektan ini untuk menecgah penyebaran covid-19. Karena, kita saat ii gencar memutus mata rantai penyebaran covid-19, terlebih lagi kita sudah melakukan perpanjangan PSBB. Semoga wabah covid-19 ini bisa hilang dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,'' ungkap Firdaus dalam sambutannya saat memimpin apel persiapan penyemprotan serentak, Ahad (17/5/2020).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia menjelaskam bahwa penyemprotan disenfektan ini dilakukan serentak di semua wilayah yang  melaksanakan PSBB di Provinsi Riau. Dan ini sesuai dengan instruksi Kapolri kepada daerah yang menerapkan PSBB.''Kegiatan penyemprotan disenfektan ini kita lakukan sesuai protokol kesehatan. Selain itu, kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.Dan kita berharap ini segera berakhir di Kota Pekanbaru dan Indonesia umumnya,'' harap Budhia.

Dijelaskan Budhia, sementara itu, penyemprotan disenfektan itu dilakukan antara lain di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan T Tambusai, Jalan Soekarno Hatta.''Jadi jumlah kendaraan yang kita kerahkan R4/R6 sebanyak 30 unit. Sementara itu, ditambah juga dengan kendaraan dari Damkar, Satpol PP, Sabhara, Kodim serta mobil Binmas. Pelaksanaan penyemprotan serentak ini berjalan dengan tertib dan lancar,'' ungkap Budhia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Firdaus MT Walikota Pekanbaru , H. Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru , Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK,MH. Dandim 0301/Pbr. Kolonel Inf Edi Budiman. Kasdim 0301/Pbr Letkol Arh  Pri Isdianto, SE . Selain itu,  Wakil Ketua DPRD Ginda Burnawa ST, Kepala BPBD Kota Pekanbaru., Kadishub Kota Pekanbaru.,Kasatpol PP Kota Pekanbaru  tamu  dan peserta apel sekitar 150 orang.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar