Peduli Covid 19 

Polresta Pekanbaru Bagikan Nasi Kota untuk Berbuka Puasa kepada Masyarakat

Polresta Pekanbaru melaksanakan pembagian bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa di beberapa wilayah Kota Pekanbaru.

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--  Di masa  Pandemi Virus Covid 19 Program Polisi Perduli Covid 19 Polresta Pekanbaru melaksanakan pembagian bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa di beberapa wilayah Kota Pekanbaru.

Kali ini sasaran Polisi Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru membagikan nasi kotak ditujukan kepada warga masyarakat di Jalan Nelayan Kelurahan Sri Meranti , Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa warga Jalan Nelayan ini dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK,MH yang diwakili Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra SH,SIK,MSi yang diikuti Polwan Polresta Pekanbaru.

Pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa ini merupakan program Kapolresta Pekanbaru yang merupakan salah satu kegiatan Polisi Peduli yang dilaksanakan secara rutin selama bulan suci Ramadhan dengan melibatkan Polwan Polresta Pekanbaru di tengah pandemi corona yang sangat berdampak bagi semua lapisan masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

"Pembagian nasi kotak oleh Polresta Pekanbaru merupakan kegiatan sosial. Ini dalam rangka membantu masyarakat Kota Pekanbaru yang terdampak adanya wabah Virus Covid 19," sebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK,MH.

Dijelaskan Kapolresta, tujuan kegiatan sosial ini guna meringankan sedikit beban yang dirasakan masyarakat Kota Pekanbaru terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi pandemi corona dan mendekatkan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

"Bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa ini kita laksanakan secara acak atau berpindah-pindah sesuai survey yang dilaksanakan terlebih dahulu oleh Babinkamtibmas jajaran Polresta Pekanbaru. 

Hal ini dilakukan agar pelaksanaannya kegiatan sosial ini tepat sasaran yaitu lokasi pemukiman masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan terutama masyarakat yang terdampak adanya wabah Virus Covid 19," ujar Kombes Nandang.

Ditambahkan Nandang, program sosial pembagian nasi kotak ini telah dilaksanakan sejak awal Ramadhan kemarin dan akan dilaksanakan hingga bulan suci Ramadhan ini berakhir. Pada kesempatan ini, Kapolresta Pekanbaru juga menghimbau masyarakat Kota Pekanbaru agar tetap di rumah saja.

"Jika  ada keperluan penting keluar dari rumah agar menggunakan masker, menghindari tempat keramaian dan selalu menjaga kebersihan serta mencuci tangan dengan sabun setiap saat. Dan diminta tidak mudik saat lebaran Idul Fitri ini guna memutus mata rantai Virus Covid 19 yang sangat berbahaya bagi kesehatan," harap Kapolresta. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar