Warga Kabupaten Meranti.

Kembali Nihil, Empat Pasien Positif Covid 19 Dipulangkan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU--(KiBLATRIAU.COM)-- Ada kabar baik bagi upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Riau. Saat ini,  kasus positif kembali nihil. Namun, dari pasien yang dirawat ada empat orang dipulangkan.

Mereka yang dipulangkan, setelah sebelumnya melalui dua kali tes swab di Laboratorium Molekul Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat melakukan konfrensi pers di Posko tim Gugus Tugas mengatakan, bahwa setiap pasien yang sembuh setiap harinya merupakan kerja keras tim medis yang tidak hentinya memberikan pengobatan kepada pasien. 

''Jadi hari ini ada empat pasien sembuh,'' terang Mimi Rabu (3/6/2020).

Empat pasien ini, sebut Mimi, merupakan santri kluster Magetan dan mereka seluruhnya warga Kabupaten Meranti. 

Masing-masing inisial ke empat pasien itu, sebut Mimi, yakni Nyonya M (40), Nyonya R (63) dan DH (11) serta Nyonya N (57).

'Empat pasien ini diperbolehkan pulang. Karena sudah menjalani pengobatan dan dua kali tes swabnya dinyatakan negatif,'' ungkap Mimi.

Mimi merincikan, saat ini total Positif covid-19 di Riau masih 117 kasus positif, 15 dirawat, 96 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia. 

Sedangkan, kasus PDP yang masih dirawat berjumlah 72 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.198 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 157 orang.

Angka diatas, sebut Mimi, dari total PDP berjumlah 1427 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 5.893 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 63.508 orang (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar