Peserta yang Ikut sebanyak 100 Orang

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Pekanbaru bersama Pemko Gelar Rapid Test

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH didampingi Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT dalam acara rapid test, Selasa (9/6/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

      MENYAMBUT Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Rapid Test di Masjid Ar Rahman Jalan Sudirman, Selasa (9/6/2020).

Hari Bhayangkara ke 74 tinggal beberpya hari lagi, Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Rapid Test yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH* yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh  Walikota Pekanbaru Ir Firdaus ST MT dan diiukti Forkopimda Kota Pekanbaru.

Memperingati hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2020 Polresta Pekanbaru melaksanakan beberapa bentuk kegiatan sosial. Diantaranya kegiatan Rapid Test Covid-19 yang dilaksanakan kepada masyarakat Kota Pekanbaru dan juga anggota Polresta Pekanbaru sendiri.

Jumlah peserta yang dilakukan Rapid Test sebanyak 100 orang dengan rincian 70 orang dari warga masyarakat dan 30 org petugas Kepolisian dari Polresta Pekanbaru diutamakan yang telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap pasien yg terdampak Covid 19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH menjelaskqn, bahwa kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan Polresta Pekanbaru dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah kota Pekanbaru ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 01 Juli 2020 mendatang.

"Ada beberapa kegiatan bakti sosial Polresta Pekanbaru dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 ini. Diantaranya kegiatan Rapid Test, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bantuan bibit ikan beserta pakannya. Selain itu, bantuan bibit tanaman berikut pupuknya untuk menjaga kestabilan kebutuhan pangan menghadapi pandemi Covid 19 ini" ujar Kapolresta.

Pada kesempatan ini, Kapolresta menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru dalam menghadapi New Normal Life di kota Pekanbaru agar tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19. 

"Kita imbau masyarakat, tetap berdiam di rumah, apabila ada keperluan penting di luar rumah supaya menggunakan masker saat bepergian, sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Selain itu jauhi tempat kerumunan orang banyak dan jaga jarak saat bertemu orang guna mengantisipasi penyebaran covid-19," tutur Kapolres. ***

Sumber Polresta Pekanbaru


Berita Lainnya...

Tulis Komentar