Pasien Tetap di Angka 120 Orang

Riau Kembali Nihil Kasus Covid-19, Jadikan Pakai Masker Menjadi Budaya

dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan informasi terbaru perkembangan Covid-19  hari Kamis (11/6) di Provinsi Riau tidak terdapat  penambahan kasus.

Angka pasien positif, masih tetap pada angka 120 orang. Dengan rincian, 107 sehat dan dinyatakan pulang dan 6 meninggal dunia. Sedangkan, untuk pasien PDP yang masih dirawat sebanyak 50 orang. Sebanyak 1.340 orang sudah dipulangkan.

''Yang meninggal PDP 166 orang dari total PDP 1.556 orang,'' ungkap juru bicara covid19 dr Indra Yovi kepada wartawan, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu, kata Yovi untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 3.586 orang. Sedangkan yang sudah selesai di pantau 68.681 orang.

Meski begitu, Yovi menegaskan, bahwa syarat Riau tetap nihil kasus positif. Harus dimulai dari sikap masyarakat yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masyarakat sebut Yovi, tetap dianjurkan menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan membiasakan hidup bersih agar tetap sehat.

''Diibaratkan zaman dulu, orang tak pakai sendal. Tetapi, kalau sekarang orang tak pakai sendal terlihat lucu,'' sebut Yovi.

Sama hal nya saat ini, coba biasakan bagi masyarakat untuk menggunakan masker. Karena jika tidak menggunakan masker, menjadi budaya.

''Coba biasakan menggunakan menjadi budaya yakni alias keren. Dan tidak menggunakan masker menjadi malu,'' tutur Yovi. (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar