Tercatat 1000 Relawan yang Ikut Donor Darah 

Ketua PMI Pekanbaru Serahkan Piagam Rekor Muri kepada Pendonor

Ketua PMI Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSi  MH menyerahkan Piagam Rekor Muri pada peserta donor darah ke-236,  Ahad (14/6/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena hari  donor darah Internasional,  Ketua PMI Pekanbaru HM Noer MBS SH, MSi, MH menyerahkan piagam Rekor Muri Donor Darah pada bulan ramadhan terbanyak kepada peserta atau pendonor Ahad, (16/3/2020).  Kegiatan itu berlangsung di Markas PMI Jalan Cut Nyakdien, Pekanbaru.

Piagam itu sebelumnya diserahkan pihak perwakilan Museum Rekor Indonesia kepada PMI yang diterima langsung Ketua PMI Pekanbaru.

"Piagam itu PMI diterima siang tadi, dan PMI menyerahkan piagam itu ke pendonor seiring digelar donor darah hari ini, " terang HM Noer MBS  yang juga Sekko Pekanbaru kepada wartawan, Ahad (14/6/2020).

Dijelaskan M Noer, donor darah yang meraih piagam itu digelar pada bulan ramadhan lalu bekerjasama dengan berbagai pihak. Krena diikuti banyak peserta maka lahirlah rekor Muri,  dan donor darah itu dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. 

M Noer mengucapkan  terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangka mendukung kegiatan donor darah tersebut. Selain itu, kepada relawan covid-19 yang telah membantu pelaksanaan donor darah itu.

"Kita semua berharap semoga kerja-kerja kemanusiaan yang kita lakukan ini bisa terus dilakukan dengan baik. Baahkan bisa kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang," harap M Noer.

Ditambahkan M Noer, sempena dengan hari donor Internasional PMI  Pekanbaru juga menggelar acara donor darah massal.

Ditargetkan melalui kegiatan donor darah ini terkumpul 600 kantong darah. " Sepertinya target tersebut Insya Allah bisa diwujudkan," sebut M Noer.

Hingga petang Ahad tercatat sudah 1.000 relawan yang bersedia mendonorkan darahnya ke PMI Pekanbaru. 

Dalam kesempatan ini  M Noet tidak bosan mengajak agar semua  bergerak bersama untuk kemanusiaan.
"Sebab, setetes darah sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Maka dari itu, marilah kita ikut donor darah . Dengan begitu, kita sudah menyelamatkan nyawa manusia," tutur M Noer. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar