Sukses Napoli Kalahkan Juventus

Trofi Pertama Gennaro Gattuso

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, saat membawa trofi Coppa Italia 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kesuksesan Napoli adalah kesuksesan Gennaro Gattuso. Kamis (18/6/2020) dini hari WIB tadi, Napoli berhasil menjuarai Coppa Italia usai mengalahkan Juventus lewat adu penalti.Skor bertahan 0-0 selama waktu normal. Lalu, di babak adu penalti, dua penendang pertama Juve gagal dan Napoli berhasil menang dengan skor 4-2.Kemenangan ini unik. Gattuso melatih Napoli, mantan klub Maurizio Sarri, pelatih yang tak pernah mempersembahkan trofi selama melatih Napoli -- dan kini menangani Juventus.

Trofi ini terasa spesial bagi Gattuso pribadi, yang merupakan trofi pertamanya sebagai pelatih. Inilah bukti bahwa Gattuso bukan pelatih muda sembarangan, yang mungkin membuat AC Milan menyesal sudah memecatnya.Pertama-tama, Gattuso hanya bisa berterima kasih pada sepak bola. Setahun terakhir berjalan berat baginya, sempat menganggur, lalu kepergian saudara perempuannya karena sakit berkepanjangan.

"Hidup, dan khususnya sepak bola, telah memberikan begitu banyak hal pada saya daripada apa yang sudah saya berikan. Itu lah yang membuat saya jadi pria," ungkap Gattuso kepada Football Italia."Dalam hidup, Anda selalu mengutamakan orang tua dan keluarga, karena itulah yang sudah terjadi ini sulit diterima [kepergian saudara perempuan.""Saya punya hasrat yang begitu besar untuk sepak bola, saya tahu bahwa saya tidak bisa melepaskannya barang sedetik saja," imbuhnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar