Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke- 74.

Direktorat Lalulintas Gelar Rapid Test secara Gratis bagi Masyarakat

Direktorat Lalulintas melakukan kegiatan rapid test di halaman Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (18/6/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Polda Riau melalui Direktorat Lalulintas melakukan kegiatan rapid test di halaman Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (18/6/2020).

Rapid test ini ditujukan bagi setiap pengendara mobil dan motor yang melintasi jalan raya di Purna MTQ tersebut.

"Jadi setiap pengendara yang melintas depan MTQ maka kita stop. Dan kita  arahkan melakukan rapid test,'' ungkap Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Drs Pringadhi Supardjan, Kamis (18/6/2020) kepada wartawan usai kegiatan.


Pringandhi mengatakan, kegiatan rapid  test ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, setelah itu warga yang mengikuti rapid test diberikan servis kendaraan gratis.


''Rapid tesnya nya tidak lama, hanya 10 hingga 15 menit. Hasilnya dapat diketahui,'' ujar Prigadhi


Kegiatan ini, sebut Pringadhi merupakan kegiatan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 74.
Selain itu,  beber Prigandi kegiatan ini, juga dalam rangka mendukung pemerintah dalam menerapkan new normal.

Waktu pelaksanaan kegiatan ini, sambung Pringadhi dilakukan hanya dalam sehari. Dengan alasan, keterbatasan sarana dan prasarana.

''Kami juga bertujuan menjaga dan membantu kesehatan masyarakat,'' ungkap Pringadhi . Dalam kegiatan ini, pihaknya sebut  melibatkan satgas dan tim kesehatan.

''Dalam kegiatan ini, kami juga sosialisasikan protokol kesehatan yang dilakukan bersama Diskes. Dalam prosesnya, petugas kesehatan mengambil sampel. Kemudian meminta nomor telepon, dengan tujuan jika dinyatakan positif. Petugas langsung melakukan tindakan swab," tutur Pringadhi. (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar