Dua Meninggal Dunia

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Enam Orang

dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Data terbaru bahwa kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah  enam orang Kamis (18/6/2020) sore. Dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Dengan penambahan, sampai saat ini total positif Covid-19 menjadi 134 kasus positif.

Rinciannya, 13 pasien masih dirawat, 113 sehat dan sudah dipulangkan dan 8 meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, bahwa pasien 129 positif covid-19 di Riau adalah Tuan MYR berusia 9 bulan warga Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat ini kata Yovi pihaknya  belum mengetahui riwayat  penularan dari tuan MYR karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Sementara itu, pasien 130 positif covid-19 di Riau adalah Nyonya IA (28) warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. 

''Nyonya AI ini merupakan tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan,'' ujar Yovi.

Pasien 131 positif covid-19 di Riau adalah Tuan AS (26) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Belum diketahui riwayat penularan dari tuan AS karena tidak memiliki riwayat perjalanan. Dan ia merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari pelaksanaan rapid test  yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN,'' sebut Yovi.

Selanjutnya, pasien 132 positif covid-19 di Riau adalah Nyonya NY (32) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Kami belum mengetahui riwayat penularan dari Nyonya NY karena tidak memiliki riwayat perjalanan. Dia hasil pengembangan penemuan kasus positif dari pelaksanaan rapid test  yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN,'' ungkap Yovi.

Kemudian pasien 133 positif covid-19 di Riau adalah Tuan SH (23) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Yovi mengungkapkan belum diketahui riwayat penularan dari Tuan SH karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19. 

Namun, SH merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari pelaksanaan rapid test  yang dilakukan oleh salah satu perusahaan BUMN.

Terakhir, pasien 134 positif covid-19 di Riau adalah tuan NC (47) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Tuan NC memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Dan dia meninggal kemarin,''  tutur Yovi. (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar