Kemenangan Krusial

Real Sociedad Dikalahkan Real Madrid 1-2

Pemain Madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa Spanyol Real Madrid berhasil menyudahi perlawanan Real Sociedad di jornada 30 La Liga di Reale Arena, Senin (22/06/2020) dini hari WIB.Pertandingan berlangsung dengan ketat khususnya di babak pertama. Semua gol baru tercipta di babak kedua.Gol-gol Real Sociedad diciptakan oleh Mikel Merino. Sementara itu gol dari Real Madrid dicetak oleh Sergio Ramos dan Karim Benzema.Kemenangan ini sendiri sangat krusial bagi Real Madrid. Sebab tambahan tiga poin ini membuat mereka berhasil menggulingkan Barcelona dari puncak klasemen.


Real Madrid mencoba menggebrak begitu laga babak pertama. Mereka langsung mendapat peluang melalui Vinicius. Namun bola tendangannya masih melambung.Sociedad kemudian berusaha untuk bisa mengontrol jalannya laga. Mereka sempat mendominasi penguasaan bola dengan performa lini tengah yang apik, yang dipimpin oleh Martin Odegaard.Tak banyak peluang tercipta. Sebab Sociedad kurang menggigit di lini serang sementara Madrid belum juga menemukan bentuk permainan terbaiknya.Peluang terbaik baru muncul pada menit ke-44 melalui tendnagan Vinicius. Namun bola masih bisa diblok oleh Remiro.Laga babak pertama Real Sociedad  dan Real Madrid ini pun berakhir imbang 0-0.


Setelah jeda, Rea Madrid langsung tancap gas. Ia seakan menjadi pemimpin di lini serang Los Blancos.Pemain asal Brasil ini akhirnya berhasil membuat lini pertahanan Sociedad kerepotan. Pada menit ke-48, pergerakannya memaksa Llorente melakukan pelanggaran di kotak terlarang.Madrid pun mendapat penalti. Eksekusi kemudian dituntaskan oleh Sergio Ramos dengan sempurna pada menit ke-50. Setelah itu kedua tim mulai mengubah strategi.
Pergantian pemain mulai dilakukan.

Sociedad kemudian sukses mencetak gol pada menit ke-68 melalui Januzaj. Akan tetapi gol itu dianulir karena wasit menganggap Merino, yang berdiri dekat garis gawang, berada dalam posisi offside. Keputusan ini sedikit kontroversial.Dua menit berselang, Madrid akhirnya mencetak gol lagi. Adalah Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat umpan Valverde. 0-2. Gol ini sempat dicek melalui VAR karena ada dugaan handball. Namun akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut.

Sociedad tak tinggal diam meski tertinggal dua gol. Mereka berusaha membalas dan akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-83. Merino menjebol gawang Courtois dengan tendangan kerasnya. 1-2.Pada menit 90+4, Sociedad nyaris menyamakan skor melalui tandukan Elustondo. Namun bola sundulannya masih melambung di atas gawang Madrid.Pada akhirnya, laga pun berakhir. Real Sociedad dipaksa bertekuk lutut oleh Real Madrid. Kemenangan ini sendiri sangat penting karena Madrid akhirnya bisa menyalip Barcelona di puncak klasemen.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar