Gratiskan Penumpang Selama 3 Hari

Firdaus MT Resmi Launching Koridor 9 & 10 Bus TMP dan Pedestrian Sudirman Green City Walk

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT saat melaunching Koridor 9 dan 10 Trans Metro Pekanbaru, Senin (22/06/2020)

 Laporan Hendri  Zainuddin
Pekanbaru

   
      BERSEMPENA menyambut  hari jadi Kota Pekanbaru yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2020, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT resmi melaunching Koridor 9 dan 10 bus Trans Metro Pekanbaru, Senin (22/06/2020).  Seiring dengan itu, walikota juga meresmikan Pedestrian Sudirman Green City Walk Kota Pekanbaru di Halte Transmetro Mal Pelayanan Publik Jalan Jenderal Sudirman.


Pada kegiatan itu, turut hadir Dirjen Perhubungan Darat yang diwakili Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Riau-Kepri Ardhono Atd MT dan Sekdako Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH serta Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru

Menurut  Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, bahwa  pedestrian ini dibangun sepanjang 900 meter yang bersumber dari APBN melalui Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Adapun tujuan dibangunnya pedestarian ini untuk memberi kenyamanan bagi pejalan kaki. Mulai dari warga biasa hingga bagi penyandang disabilitas.

"Maka dari itu, kita berharap kepada semua pihak yang ikut membantu mengembangkan sistem transportasi yang ada di Pekanbaru. Dan khususnya transmetro agar dapat menjadi sarana transportasi yang mampu memberikan pelayanan prima yang terjangkau  bagi masyarakat Kota Pekanbaru," ujar Firdaus.

Dijelaskan Firdaus, dalam rangka menyambut  HUT Pekanbaru ke-236,   bahwa Bus Transmetro Pekanbaru akan  menggratiskan penumpang selama 3 hari terhitung 22 hingga 24 Juni 2020."Ya kita gratiskan bagi penumpang yang  naik bus TMP. Terhitung hari ini tanggal 22 hingga 24 Juni.Jadi masyarakat bisa mengunakan bus TMP untuk trasnportasi," tutur Firdaus ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar