52 Tempat Usaha sudah Ajukan Proposal Kesehatan Ne

"Pelaku Usaha Sudah Patuh untuk Terapkan Protokol Kesehatan"

Tim Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 didampingi anggota DPRD Kota Pekanbaru saat melakukan peninjauan kedisiplinan protokol kesehatan di Mc Donal Jalan Jenderal Sudirman, Senin (22/6/2020) kemarin.

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

     TIM Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Pekanbaru kembali meninjau ke sejumlah hotel, restoran dan tempat yang lainnya. Dalam peninjauan yang dilakukan Senin (22/6/2020) kemarin tim gugus didampingi dari pihak DPRD Kota Pekanbaru. 

"Ya ada sejumlah tempat, hotel, restoran, bioskop dan yang lainnya kita tinjau kedispilinan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Dan  dalam peninjauan itu kita melihat para pelaku usaha sudah menerapkan protokol kesehatan di masa new normal ini, " ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muhammad Jamil Sag Mag saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, melalui Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Quarte Rudianto, Selasa (23/6/2020).

Dijelaskan Quarte,  bahwa penerapan protokol kesehatan itu sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) nomor 104 tahun 2020."Jumlah total tempat usaha yang telah mengajukan proposal new normal  hingga Senin (22/6/2020) sudah 52 tempat. Sementara itu, setelah dilakukan peninjauan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pekanbaru, maka baru izin operasional kembali pasca covid-19 diterbitkan oleh DPM-PTSP Pekanbaru," ungkap Quarte.

Lanjut Quarte, bahwa yang dilakukan peninjauan itu pelaku usaha yang telah mengajukan proposal protokol kesehatan . "Makanya kita langsung melihat kesiapan mereka dalam menerapkan protokol kesehatan.Jadi izin dapat diterbitkan jika pelaku usaha sudah  memenuhi standar protokol kesehatan. 

Seperti telah menyediakan peralatan cuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung dan menerapkan physical distancing di lokasi," terang Quarte. 

Pada kesempatan ini, Quarte menyampaikan  bahwa, para pelaku usaha sudah siap menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya masing-masing.

 "Semua kita lihat sudah patuh dan taatlah. Karena, mereka  berusaha pasti mencari keselamatan dan menjaga kesehatan. Terlebih lagi,  untuk  tamu-tamu hotel pasti mereka menjaga protokol kesehatannya, sehingga mencegah penularan covid-19," tutur Quarte. ***

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar