Kembali ke Puncak Klasemen

Barcelona Kalahkan Athletic Bilbao 1-0

Pemain barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona sukses mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 31 yang digelar di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Barcelona memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak pemain pengganti, Ivan Rakitic pada babak kedua.Berkat hasil ini, Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan poin 68, setela sempat diambil alih Real Madrid. Sementara itu, kekalahan ini membuat Bilbao tertahan di posisi 10 dengan poin 42.

Barcelona mencoba langsung menekan sejak menit pertama. Namun, justru Bilbao yang memperoleh peluang berbahaya terlebih dahulu. Sayang masih belum ada gol yang tercipta.Barcelona mencoba terus membongkar pertahanan Bilbao. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona tak mau mengendurkan tekanan mereka. Quique Setien pun juga melakukan sejumlah pergantian pemain.Taktik pergantian pemain ini terbukti manjur karena Rakitic yang masuk sejak menit ke-64 sukses memecah kebuntuan lewat gol yang ia cetak pada menit ke-71.Berawal dari pergerakan Messi yang gagal mencari ruang tembak, bola jatuh di kaki Rakitic yang tak terkawal. Gelandang asal Kroasia itu pun melepas tembakan yang gagal diantisipasi Unai Simon.Barcelona dan Bilbao sama-sama memperoleh peluang untuk mencetak gol, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar