Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 

Tahlilan Pemulihan Nilai-nilai Tribrata Dilaksanakan di Masjid Raya Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya SIK MH.dalam acara tahlilanpemulian nilai-nilai Tribrata dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru dilaksanakan di Masjid Raya Pekanbaru, Rabu (24/6/2020). 

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--Kegiatan tahlilan pemulian nilai-nilai Tribrata dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru dilaksanakan di Masjid Raya Pekanbaru, Rabu (24/6/2020). 

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 telah dimulai dari awal bulan Juni silam. Dan saat ini,  melaksanakan tahlilan bersama secara serentak seluruh indonesia untuk memanjatkan doa kepada tuhan yang maha kuasa memohon agar Polri dapat melaksanakan tugasnya sebagai penjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik, sukses dalam tugasnya, sehingga Polri dicintai masyarakat.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 memasuki tahapan nilai-nilai tribrata Tahlilan serentak ini merupakan program dari Kapolri.

Pelaksanaan tahlilan diawali dengan kegiatan pemuliaan nilai-nilai tribrata dengan bersih-bersih tempat ibadah yang dilaksanakan Masjid Raya Pekanbaru yang terletak di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru tempat pelaksanaan tahlilan dan doa bersama.

Kegiatan pemuliaan nilai-nilai tribrata melaksanakan tahlilan dan doa bersama Polresta Pekanbaru ini dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya SIK MH. Kegiatan  dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP , Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi,SSi. Selai  itu,  Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Dandim 0301 Pekanbaru diwakili Kapten Irzam,  Kejaksanaan Negeri Kota Pekanbaru diwakili Kasi Intel Budiman SH, Komandan Denpom Pekanbaru diwakili oleh Kapten CPM Eddy Lesmana, PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek jajaran dan Personil Polresta Pekanbaru sebanyak 350 personil. Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH menyampaikan  capan terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam kegiatan tahlilan ini.  "Terimakasih kepada tamu undangan yang sudah bersedia hadir pada acara ini. Kegiatan ini dalam rangkaian  menyambut Hut bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang," ujar Nandang.

Dijelaskan Nandang, bahwa kegiatan tahlilan pemulian nilai-nilai tribata yang dilaksnakan Polresta Pekanbaru ini  secara serentak di seluruh Indonesia.

^Kegiatan ini merupakan program dari Kapolri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74. Dan kegiatan tahlilan diisi dengan doa bersama memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang maha kuasa agar Polresta Pekanbaru selalu bisa memberikan pelayanan prima dan yang terbaik sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat. Selain itu,  diberikan perlindungan, karunia dan barokahnya,"  sebut Nandang.

Usai Kapolresta memberikan sambutan dilanjutkan ceramah agama oleh Ustad Syamsurizal, S.Ag. tentang nilai-nilai tribrata yang bisa dikaitkan dengan ajaran Islam. Seperti contoh dalam melaksanakan tugas dengan memulai niat yang baik dan tulus serta keikhlasan dalam melaksanakan tugas selaku seorang anggota Polri dan sebagai umat yang bertakwa.

Zikir dan doa bersama untuk mendapat keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala menjadi penutup ceramah sang ustad Samsulrizal yang yang juga sering memberikan tausiyah dalam kegiatan keagamaan di Polresta Pekanbaru.

Pada akhir acara dilaksanakan pemberian bantuan sosial secara simbolis oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang dan juga Unsur Forkopimda Kota Pekanbaru kepada masyarakat Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru(Rls/Hen).

 

Sumber Humas Polresta Pekanbaru


Berita Lainnya...

Tulis Komentar