Kalahkan Sheffield United 3-0

Manchester United Pesta Gol

Pemain Manchester United

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United tampil terlalu perkasa untuk Sheffield United pada duel pekan ke-31 Premier League 2019/20. Bermain di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Setan Merah berpesta tiga gol tanpa balas (3-0).Ketiga gol MU diborong oleh Anthony Martial, dua di babak pertama, satu di babak kedua. Dengan hattrick ini, Martial memecahkan puasa 7 tahun pemain MU tanpa trigol di Premier League.Hasil ini tidak mengubah posisi MU di peringkat ke-5 klasemen sementara, tapi mereka terus menempel ketat Chelsea di peringkat ke-4 dengan selisih 2 poin. Sedangkan Sheffield tertahan di peringkat ke-8 dengan 44 poin.

Pertandingan baru dimulai, MU tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertama. Tepat di menit ke-7, Martial mencatatkan namanya di papan skor.Berawal dari pergerakan dan umpan Rashford dari sisi kanan, Martial menerima bola di posisi ideal untuk melepas tembakan jarak dekat ke gawang Moore. Gol! MU 1-0 Sheffield.Unggul satu gol membuat MU bermain lebih percaya diri. Hingga menit ke-20, Setan Merah beberapa kali mengancam pertahanan Sheffield. Duet Pogba-Fernandes jelas menunjukkan tanda-tanda positif.

Menit ke-21, MU sempat menggandakan keunggulan mereka lewat sundulan Maguire. Namun, wasit menganulirnya karena Maguire dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jagielka pada proses terciptanya gol tersebut.Gol yang dianulir tak membuat MU patah arang. Sheffield beberapa kali melawan, tapi tidak terlalu berbahaya. Pasukan Solskjaer benar-benar dominan.Tekanan MU mengendur di 15 menit akhir, Sheffield mulai lebih sering mendapatkan bola dan menyerang. Untungnya pertahanan MU masih menunjukkan konsentrasi penuh.

Sempat tertekan, MU akhirnya mencetak gol kedua di ujung babak pertama. Martial membungkus gol keduanya dengan menyambut umpan rendah Wan-Bissaka dari sisi kanan. Gol! MU 2-0 Sheffield.Gol ini sekaligus menutup babak pertama. MU memasuki ruang ganti dengan kondisi unggul.Memasuki babak kedua, Sheffield sempat menunjukkan perlawanan, tapi hanya pada 5 menit pertama. Setelahnya, MU kembali mendominasi.MU beberapa kali mendapatkan peluang, tapi tidak ada gol tambahan hingga menit ke-60. Setan Merah masih dominan, tapi tidak terlalu intens seperti di babak pertama.Setelah sempat buntu, MU akhirnya menambah keunggulan mereka di menit ke-74. Lagi-lagi Martial, striker Prancis ini berhasil mencetak hattrick.

Berawal dari kombinasi satu-dua dengan Rashford, Martial terus berlari ke kotak penalti dan mencungkil bola untuk melewati Moore yang menerjang. Gol! MU 3-0 Sheffield.Unggul tiga gol, Solskjaer langsung melakukan 5 pergantian pemain di menit ke-80. MU masih terus menyerang dengan lini serang yang lebih segar, belum puas dengan tiga gol mereka.Beberapa peluang tercipta, tapi tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan berakhir, tiga gol dari Martial, tiga poin untuk MU.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar