Dinas Pariwisata Gelar Pekanbaru Heritage

Ribuan Peserta Akan Ikuti Jalan Santai Sejarah Terbentuknya Kota Pekanbaru

Ardiansyah

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Bersempena memeriahkan hari jadi Pekanbaru ke 234 , Dinas Pariwisata Pekanbaru mengelar Pekanbaru Heritage pada bulan Juni mendatang.

Pekanbaru Heritage itu adalah kegiatan jalan santai menyusuri sejarah terbentuknya Kota Pekanbaru. Di mana ribuan masyarakat akan berjalan bersama-sama dan mengenang tempat tempat bersejarah di Kota Pekanbaru.

" Starnya dimulai dari kediaman Walikota Pekanbaru menuju jalan Karet  lalu berkeliling Mesjid Raya, terus Ketepian Sungai Siak dekat rumah tuan kadi dan finis di titik nol Kota Pekanbaru dekat PT Pelindo.Diperkirakan peserta yang akan ikut ribuaan orang,"  ungkap  Kadis Pariwisata Pekanbaru, Ardiansyah kepada wartawan Rabu (30/5).

Diterangkan  pria yang sering panggil Yayan Pekanbaru Heritage ini upaya untuk mengenang jejak- jejak bersejarah berdirinya Kota Pekanbaru. Diharapkan dengan adanya ivent ini bisa memberikan pengetahuan  serta pembelajaran bagi generasi muda yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita ingin dengan adanya ivent ini bisa membuat hari jadi kota Pekanbaru lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi pada hari itu akan banyak hadiah menarik yang akan dibagikan kepada masyarakat,"  ungkap Yayan.

Ditanya kapan akan dilakukan ivent Pekanbaru Heritage itu. Yayan mengatakan bahwa waktunya masih dalam pembahasaan dengan pihak terkait. " Tapi rencana kita akan dilakukan pada tanggal 24 Juni 2018 mendatang. Semoga nantinya acara ini bisa berjalan aman dan lancar," harap Yayan.

Ditambahkan Yayan. bersamaan dengan acara itu juga tentu akan diadakan malam hiburan rakyat di tepian Sungai Siak rumah tuan kadi." Makanya kita imbau masyarakat Kota Pekanbaru beramai-ramai menyaksikan acara Pekanbaru Heritage itu. Karena banyak kegiatan yang dilakukan dari pagi hingga malam harinya," imbau Yayan. (Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar