Camat Payung Sekaki Lakukan  Monitoring Terhadap P

Jangan Gunakan Zat Berbahaya pada Makanan dan Minuman yang Dijual

Zarman Candra SSTP

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-- Camat Payung Sekaki, Zarman Candra SSTP  terus melakukan monitoring kepada sejumlah pedagang yang berjualan di pasar ramadan di wilayah kerjanya.

 Meski Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru menyebutkan di Kecamatan Payung Sekaki salah satu daerah rawan pasar ramadannya menggunakan zat berbahaya pada makanannya.

Oleh sebab itu, para pedagang yang menjual menu pembuka puasa diharapkan untuk tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya di dagangannya.

"Meski salah satu titik rawan pedagangg menggunakan zat berbahaya. Tapi  kami ingatkan jangan sampai ada pedagang yang menjual takzil atau menu bukaan pakai bahan berbahaya di dagangannya," harap Zarman.

Selain itu, Zarman mengingatkan pedagang tidak mencampur atau menggunakan zat pengawet dan pewarna berbahaya dalam makananan dan minuman yang dijual. Karena tindakan itu, sangat merugikan konsumen yang membutuhkan makanan untuk berbuka.

“Jangan karena ingin mencari keuntungan besar dengan melakukan tindakan tercela, sehingga mengabaikan konsumen. Jangan nodai kesucian bulan ramadan ini dengan tindakan yang tercela yang dilarang agama dan dapat mengurangi nilai ibadah puasa kita,” terang Zarman.(Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar