Untuk Dibuatkan Kolak dan Lepat    

Ketua RT 03, Kelurahan Tangkerang Barat Panen Ubi Kayu Bersama Warga

Ketua RT 03, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai Sri Mulyani bersama warga sedang mencabut ubi kayu, Ahad (5/7/2020)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

    KETUA RUKUN TETANGGA (RT) 03, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai Sri Mulyani bersama dengan warga sekitar memanen ubi kayu yang telah lama ditanam oleh salah seorang warga Firdaus. Panen ubi kayu itu berlangsung, Ahad (5/7/2020). Dikatakan Firdaus, bahwa ubi kayu ini sudah hampir delapan bulan ditanam, sehingga sudah bisa untuk dipanen.''Ya umur ubi kayu ini sudah delapan bulan hingga satu tahun. Makanya hari ini, kita bersama-sama warga sekitar mencabut ubi kayu. Dan setelah dicabut, isinya lumayan banyak,'' ujar Firdaus.

Sementara itu, Ketua RT 03, Sri Mulyani menyampikan terima kasih kepada bapak Firdaus yang telah bekerja dengan keras untuk menaman ubi kayu yang ada di Jalan Ikan Mas ini. Sehingga sekianlama menanama ubi kayu dan ternyata isinya sudah banyak dan bisa dipanen.''Kita bersama-sama dengan warga tadi mencabut ubi kayu ini. Alhamdullilah isinya lumayan banyak,'' sebut Sri Mulyani.

 

Ditambahkan Sri Mulyani, bahwa ubi kayu yang sudah dicabut ini, maka akan dibuat beraneka ragam seperti lepat, kolak serta yang lainnya. ''Ya nanti hasil ubi kayu ini akan kami buat beragam macam. Dan tadi ibu-ibu sekitar sudah bersedia membantu untuk dibuat kolak, lepat . Setelah itu, nanti akan makan bersama-sama di lingkungan RT 03 ini. Selain itu, kegiatan panen ubi kayu ini untuk menjalin silaturahmi antara warga sekitar,'' sebut Sri Mulyani.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar