Rebut satu Trofi Bergengsi

Barcelona Kalahkan Napoli 3-1. Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions 2019/2020

Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liga Champions 2019/20 sudah mencapai babak perempat final. Tersisa 8 tim tangguh yang bersaing untuk merebut satu trofi bergengsi.Pada Ahad (9/8/2020) dini hari WIB, Barcelona dan Bayern Munchen jadi dua tim terakhir yang mengantongi tiket untuk bermain di babak perempat final pekan depan. Barca mengalahkan Napoli 3-1 (agg 4-2) di Camp Nou, dan Bayern menghajar Chelsea 4-1 (agg 7-1) di Allianz Arena. Keduanya menyusul enam tim lainnya yang sudah terlebih dahulu lolos.Sehari sebelumnya, ada Manchester City dan Lyon yang juga melangkah ke babak perempat final. Man City mengalahkan Madrid 2-1 (agg 4-1), sedangkan Lyon kalah 1-2 di kandang Juventus, tapi lolos berkat agresivitas gol tandang (menang 1-0 di Groupama Stadium).

Dua hari terakhir ini, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB dan Ahad (9/8/2020) dini hari WIB dipilih UEFA untuk melanjutkan sisa duel leg kedua 16 besar yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona.Barcelona, Bayern Munchen, plus Manchester City dan Lyon, menyusul empat tim lainnnya yang sudah dipastikan lolos terlebih dahulu.Duel perermpat final kali ini bakal terasa sangat berbeda dari musim-musim sebelumnya. Karena pandemi, UEFA harus membuat beberapa penyesuaian untuk tetap memainkan pertandingan dalam kondisi paling aman. Biasanya perempat final dan semifinal dimainkan dalam format dua leg kandang-tandang, sekarang peraturan itu dicoret untuk sementara.

Untuk menjaga keamanan, UEFA memutuskan menggelar semua laga sisa terpusat di Lisbon, Portugal. Portugal ditunjuk karena relatif aman dari serangan pandemi, dan ada dua stadion yang dipilih, yakni Estadio Jose Alvalade dan Estadio da Luz.Perubahan format jadi satu leg ini diyakini bakal berpengaruh besar. Tidak ada istilah tim favorit, semuanya bakal dipertaruhkan dalam satu pertandingan.(Net/Hen)

Pertandingan perempat final alias delapan besar Liga Champions bakal digelar mulai pekan depan di dua stadion tersebut di atas, berikut jadwal lengkapnya:

Atalanta vs PSG - Kamis, 13 Agustus 2020
RB Leipzig vs Atletico Madrid - Jumat, 14 Agustus 2020
Barcelona vs Bayern Munchen - Sabtu, 15 Agustus 2020
Manchester City vs Lyon - Minggu, 16 Agustus 2020
semua pertandingan kick-off pukul 02.00 dini hari WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar