Melaju ke Partai Final

Sevilla Tekuk Manchester United 2-1

Luuk de Jong menjadi pahlawan kemenangan Sevilla atas Manchester United, Senin (17/8/2020)

Bola.net--(KIBLATRIAU,COM)-- Langkah Manchester United di pentas Liga Europa 2019/20 harus terhenti setelah dikalahkan Sevilla dengan skor 1-2 dalam partai semifinal yang digelar di RheinEnergie Stadion, Koln, Jerman, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.Manchester United sejatinya unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes di awal babak pertama. Namun, Sevilla berhasil bangkit dan meraih kemenangan lewat gol Suso dan Luuk de Jong.Berkat hasil ini, Sevilla berhak melaju ke partai final untuk bertemu dengan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Inter Milan versus Shakhtar Donetsk.Manchester United langsung tampil agresif sejak kick-off. Hasilnya, Setan Merah mendapat hadiah penalti ketika laga baru berjalan tujuh menit usai Marcus Rashford dilanggar Diego Carlos di kotak terlarang.Bruno Fernandes yang kembali dengan gaya tendangan penalti uniknya pun sukses menggetarkan gawang Yassine Bounou untuk membawa Manchester United memimpin.

Sevilla pun seakan tersengat dengan gol ini. Pasukan Julen Lopetegui mencoba lebih berani keluar menyerang. Sayang peluang yang didapat Lucas Ocampos masih bisa digagalkan David de Gea.Usaha Sevilla akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26 ketika Suso menyambut crosing Sergio Reguilon dengan tembakan voli first time untuk membobol gawang De Gea. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Manchester United memulai babak kedua dengan cukup apik. Sayang sederet peluang yang diperoleh United, mulai dari Mason Greenwood, Rashford, hingga Anthony Martial masih belum berbuah gol.Para pemain Sevilla sempat meminta hadiah penalti pada menit ke-74 ketika tendangan bebas Joan Jordan dianggap mengenai siku Bruno Fernandes. Namun, wasit Felix Brych menegaskan tak ada penalti.

Sevilla akhirnya berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-78 lewat sontekan pemain pengganti, Luuk de Jong dari jarak dekat memanfaatkan crossing apik yang dilepas Jesus Navas.Lini pertahanan Manchester United hanya terdiam ketika membiarkan De Jong tanpa kawalan sama sekali di kotak penalti. Gol ini pun sempat menimbulkan perdebatan antara Victor Lindelof dengan Bruno Fernandes. Manchester United pun berupaya sekuat tenaga untuk mencari gol penyeimbang di sisa laga. Namun, usaha mereka berakhir sia-sia. Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar