Resmi Melatih Barcelona 

Ronald Koeman Dapat Pesan Dari Virgil van Dijk

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Ronald Koeman mendapatkan banyak pesan positif setelah menjadi pelatih anyar Barcelona. Termasuk dari salah satu mantan anak asuhnya di Timnas Belanda yang sekarang memperkuat Liverpool, Virgil van Dijk. Aroma kedatangan Koeman sudah tercium dengan sangat kuat beberapa hari setelah Barcelona disikat habis Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions. Aroma pemecatan Quique Setien pun tercium dengan sangat pekat saat itu.Benar saja. Hanya berselang beberapa hari setelah kekalahan dengan skor telak 2-8 tersebut, Barcelona mengumumkan kalau Setien telah dibebastugaskan. Lalu pada hari Rabu (19/8/2020), Koeman diangkat sebagai pelatih baru.

Keputusan Koeman bergabung dengan Barcelona membuat dirinya harus melepaskan tanggung jawab di Timnas Belanda. Yang artinya, ia juga harus merelakan kesempatan untuk berpartisipasi di ajang Euro 2020 mendatang. Kabar ini membuat Koeman kebanjiran banyak pesan positif dari koleganya. Termasuk Van Dijk, yang menyampaikan pesan untuk pelatih berusia 57 tahun tersebut melalui akun media sosial Twitter miliknya."Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Ronald Koeman atas kepindahannya ke Barcelona," tulis pemain yang berposisi sebagai bek tersebut."Timnas Belanda kehilangan pelatih yang berpengalaman dan juga sukses. Namun ikatan yang spesial itu tetap berada di antara kami."

"Dia membawa saya ke Premier League serta memberikan ban kapten Timnas Belanda. Saya tahu kalau dia ingin memenuhi impiannya. Peristiwa dunia baru-baru ini beserta kehidupan personalnya punya peran dalam hal ini. Semoga beruntung!" tutup Van Dijk.Setelah menelan kekalahan dari Bayern Munchen, sejumlah nama pelatih hebat terus dikaitkan dengan Barcelona. Seperti Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, dan juga termasuk Koeman sendiri.Beberapa laporan lainnya juga menyebutkan kalau Barcelona kembali memikirkan Xavi sebagai opsi. Namun sang presiden, Josep Maria Bartomeu, mengaku tidak pernah memikirkan nama lain selain Koeman."Kami bertaruh kepada Koeman karena pengalamannya dengan gaya Barca dan bahwa dia percaya dengan filosofi Barcelona," ujarnya."Pada Desember, kami berbicara dengan beberapa pelatih berbeda untuk mengetahui siapa yang bisa datang. Koeman memberitahu kami bahwa dia punya tanggung jawab dengan Belanda dan tidak bisa membiarkan mereka tanpa pelatih, namun dialah pelatih yang kami hubungi," pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar